Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

4 Postur Tubuh Ini Harus Diperhatikan Saat Jalan Kaki

Rabu, 20 November 2019 – 22:11 WIB
4 Postur Tubuh Ini Harus Diperhatikan Saat Jalan Kaki - JPNN.COM
Jalan kaki. Foto Vemale

jpnn.com - Bagi Anda yang sibuk bekerja sepanjang minggu, berolahraga di akhir pekan adalah pilihan bijak. Nah, salah satu jenis olahraga yang mudah dan murah adalah berjalan kaki. Meski begitu, bukan berarti jalan kaki bisa dilakukan sembarangan.

Anda tetap harus memperhatikan postur tubuh yang baik saat berjalan kaki.

Tidak hanya untuk berjalan kaki, menjaga dan memperhatikan postur tubuh tetap baik dalam segala aktivitas sangatlah penting. Menurut dr. Karin Wiradarma dari KlikDokter, selain dapat menyebabkan sakit pinggang, postur tubuh yang buruk juga dapat menyebabkan perubahan bentuk tubuh.

“Karena itu, sangat penting bagi Anda untuk menjaga dan mempertahankan postur tubuh yang baik. Memang tidak mudah, apalagi jika Anda sudah terbiasa dengan postur tubuh yang buruk selama bertahun-tahun,” tutur dr. Karin.

Postur tubuh yang baik saat jalan kaki

Jadi, postur tubuh seperti apa sih yang dianjurkan saat berjalan kaki? Berikut pemaparannya menurut dr. Seruni Mentari Putri dari KlikDokter:

1. Menjaga tulang belakang selalu lurus
Hal pertama yang harus diperhatikan saat jalan kaki adalah menjaga tulang belakang selalu lurus. Sebisa mungkin, posisikan tubuh tegap bukan bungkuk.

2. Langkah yang senyaman mungkin
Tidak ada ukuran tertentu yang spesifik soal langkah, semua tergantung panjang kaki masing-masing orang. Yang pasti, buatlah langkah senyaman mungkin dan tidak membuat Anda lekas capek.

Anda tetap harus memperhatikan postur tubuh yang baik saat akan berjalan kaki, karena hal ini akan berpengaruh pada postur tubuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close