Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Buah yang Bantu Berat Badan Turun dengan Cepat

Senin, 10 Juni 2024 – 02:00 WIB
5 Buah yang Bantu Berat Badan Turun dengan Cepat - JPNN.COM
Ilustrasi jeruk. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - BUAH merupakan makanan yang kaya akan berbagai nutrisi dan baik untuk tubuh.

Namun, terkait penurunan berat badan, mitos seputar hal tersebut bisa menyulitkan mereka yang sedang menempuh jalur kebugaran untuk membuat pilihan yang tepat.

Mengonsumsi buah-buahan bisa menyebabkan penambahan berat badan karena mengandung gula adalah mitos lain yang tidak hanya konyol, tetapi diyakini bahwa hal tersebut bahkan bisa menghilangkan nutrisi yang diberikan oleh buah-buahan.

Namun, mengonsumsi buah-buahan ini tidak hanya memberi Anda dosis kesehatan ekstra, tetapi juga bisa menurunkan berat badan.

Berikut penjelasanya, seperti dikutip laman Healthshots.com.

1. Jeruk

Buah jeruk dikenal kaya akan vitamin C dan serat. Oleh karena itu, bisa membuat Anda kenyang, sehingga terhindar dari kebutuhan mengonsumsi kalori ekstra.

Faktanya, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam European Journal of Clinical Nutrition, jeruk empat kali lebih mengenyangkan dibandingkan croissant berkalori tinggi dan dua kali lebih mengenyangkan dibandingkan muesli bar.

2. Semangka

Tinggi kandungan air dan serat serta sangat rendah kalori, semangka bisa membuat Anda tetap terhidrasi, kenyang, dan sesuai jalur perjalanan penurunan berat badan kamu.

Ada beberapa jenis buah yang sehat dan bergizi yang bisa membantu menurunkan berat badan dengan cepat dan salah satunya adalah kiwi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close