Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Kebiasaan Pagi ini Bisa Picu Berat Badan Naik

Rabu, 18 Oktober 2017 – 04:12 WIB
5 Kebiasaan Pagi ini Bisa Picu Berat Badan Naik - JPNN.COM
Ganguan Tidur, Temukan Jawabannya. Foto Empow Her

jpnn.com - Pagi adalah waktu yang paling baik untuk mengawali segala hal, termasuk menurunkan berat badan. Berhati-hatilah, kebiasaan pagi Anda bisa saja menjadi pemicu bobot naik dan mengacaukan proses mendapatkan berat badan yang ideal.

Menurut Susan Peirce Thompson, Ph.D., seorang ahli dari Institute for Sustainable Weight Loss, kebiasaan pagi hari benar-benar berdampak pada apa yang akan Anda lakukan di sepanjang hari. Memulai pagi dengan kebiasaan yang salah bisa membuat program diet Anda tak efektif, bahkan gagal.

Hal ini tentu menyebalkan, apalagi kebiasaan pagi hari tersebut bisa memicu berat badan naik. Untuk itu, hindari lima kebiasaan pagi ini agar berat badan yang Anda impikan segera terwujud.

1. Tidur berlebihan.

Mengutip dari Women’s Health, kurang tidur di malam hari bisa membuat berat badan naik. Hal itu terjadi karena peningkatan hormon kortisol dalam tubuh yang dapat merangsang nafsu makan menjadi lebih tinggi. Namun sebaliknya, terlalu banyak tidur pun juga bisa membuat berat badan naik.

Sebuah studi di jurnal PLOS One menemukan bahwa tidur berlebihan, hingga lebih dari 10 jam, dapat meningkatkan risiko obesitas. Sehingga, lama tidur saat malam hari yang direkomendasikan adalah secukupnya saja, yaitu tujuh hingga sembilan jam.

2. Kurang cahaya matahari.

Paparan cahaya matahari pagi telah terbukti bisa membuat suasana hati Anda sepanjang hari menjadi lebih baik. Lebih dari itu, matahari pagi juga dapat membantu menurunkan berat badan.

Hindari lima kebiasaan pagi ini agar berat badan yang Anda impikan segera terwujud.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close