Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Mitos Terkait Nutrisi dan Pengelolaan Berat Badan

Kamis, 13 Agustus 2020 – 22:10 WIB
5 Mitos Terkait Nutrisi dan Pengelolaan Berat Badan - JPNN.COM
Berat Badan. ILUSTRASI. FOTO: Laman Health

jpnn.com - Mencari informasi secara online bisa menjadi pedang bermata dua. Di satu sisi, internet menyediakan informasi akan cara yang mudah dan cepat untuk mengakses berbagai informasi nutrisi, tetapi di lain sisi, hal ini menyebabkan maraknya mitos-mitos dan misinformasi terkait nutrisi di kalangan masyarakat.

Merujuk pada Herbalife Nutrition’s Asia Pacific Nutrition Myths Survey 2020, media sosial (68%) adalah saluran yang paling sering digunakan konsumen di Asia Pasifik untuk mendapatkan informasi terkait nutrisi.

Namun, konsumen di Asia Pasifik juga bingung dalam membedakan apakah informasi yang mereka dapat apakah merupakan fakta atau mitos.

"Hasil dari kuis yang dilakukan saat survei, kami menemukan daftar mitos-mitos terkait nutrisi dan pengelolaan berat badan yang rata-rata beredar di kalangan masyarakat," ujar Senior Director, Worldwide Nutrition Education & Training, Herbalife Nutrition, Susan Bowerman.

Enam dari 10 orang mengaku sulit untuk memutuskan apakah hal tersebut fakta atau mitos.

1.Mitos: Diet ketogenik adalah cara sehat untuk menurunkan berat badan Diet ketogenik bukanlah cara yang paling berkelanjutan untuk menurunkan berat badan karena Anda akan kehilangan beberapa nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh.

Seseorang yang menjalani diet keto mengonsumsi sangat sedikit karbohidrat, jumlah protein sedang, dan jumlah lemak yang sangat tinggi, sehingga memaksa tubuh untuk mengandalkan lemak tubuh sebagai bahan bakar.

Sementara ini membakar lemak tubuh, rendahnya tingkat konsumsi karbohidrat akan mengakibatkan lebih sedikit vitamin dan mineral yang diserap ke dalam tubuh, serta kekurangan serat.

Masyarakat Asia Pasifik masih ragu untuk memutuskan apakan informasi terkait nutrisi dan pengelolaan berat badan yang didapat dari internet termasuk fakta atau mitos.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close