Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

6 Napi Kabur Ditangkap Kembali, Begini Pengakuan Mereka

Selasa, 19 September 2017 – 02:08 WIB
6 Napi Kabur Ditangkap Kembali, Begini Pengakuan Mereka - JPNN.COM
Enam narapidana yang kabur dari Lapas Sijunjung, Sumbar, berhasil ditangkap lagi. Enam napi lainnya masih dalam perburuan. Foto: padeks/jpg

jpnn.com, PADANG - Tim gabungan kepolisian Polres Sijunjung baru berhasil menangkap enam dari 12 narapidana yang berhasil melarikan diri dari Lembaga Permasyarakatan (LP) Muaro Sijunjung.

Dari pengakuan enam narapidana yang tertangkap, mereka telah merencanakan pelarian itu sejak sepekan sebelumnya. Mereka memilih kabur pada Minggu (17/9) sore karena minim penjagaan.

Berdasarkan hasil penyelidikan polisi, 12 orang napi tersebut telah merencanakan kabur

Waktunya diset pada hari Minggu mengingat sistem penjagaan dinilai relatif longgar. Para napi memutuskan memanfaatkan kesempatan tersebut.

“Kami sudah lakukan penyelidikan secara intensif, dan ternyata aksi tersebut sudah direncanakan sejak seminggu sebelumnya. Waktunya dipilih bersamaan dengan jadwal makan siang,” tegas Wakapolres Sijunjung, Kompol H Siregar, kemarin.

Iptu Nasrul Nurdin menambahkan, sekitar 30 menit berlangsungnya perburuan terhadap 12 orang kawanan tahanan, tim gabungan baru berhasil mencokok tiga orang. Yakni atas nama Junaidi, Eki Nopriana, dan Ardianto.

Ketiganya ditangkap di jalan lintas Nagari Simancung, Kecamatan Kupitan, setelah sebelumya sempat menaiki mobil truk pengangkut pasir dari Muaro Sijunjung-Simancung.

Mobil yang mereka tumpangi sempat dikejar petugas hingga sang sopir truk, Malta, 27, merasa curiga dan memutuskan mendadak menginjak rem dan memasang rem tangan hingga melompat ke luar.

Tim gabungan kepolisian Polres Sijunjung baru berhasil menangkap 6 dari 12 narapidana yang berhasil kabur dari Lembaga Permasyarakatan (LP) Muaro Sijunjung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA