Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

62 RW di Tambora Berstatus Rawan Kebakaran

Rabu, 22 Juni 2011 – 21:18 WIB
62 RW di Tambora Berstatus Rawan Kebakaran - JPNN.COM
JAKARTA - Kawasan Tambora, Jakarta Barat, kembali terbakar. Untungnya, si jago merah kali ini hanya melahap satu rumah di kawasan padat penduduk itu. Sebab, petugas telah mengerahkan 20 unit mobil pemadam untuk menjinakkan api yang diduga berasal dari korsleting listrik.

"Sudah padam pukul 20.00 WIB. Tidak ada korban. Hanya satu rumah yang terbakar," kata petugas pemadam kebakaran Jakarta Barat Firman kemarin.

Wilayah Kecamatan Tambora memang memiliki kasus kebakaran dengan frekwensi terbanyak se-DKI Jakarta. Warga setempat menyebutnya sebagai peristiwa "arisan". Kini masih ada 62 RW dari 96 RW di Tambora yang berstatus rawan kebakaran.

Sebagai gambaran, kasus kebakaran hebat di Kelurahan Angke pada 25 Mei lalu, yang menghanguskan ratusan rumah. Dua hari berikutnya, toko material juga rata dengan tanah dilalap si jago merah. Tiga hari selanjutnya, 39 rumah di Kelurahan Duri Utara juga diratakan oleh api. Ketiga lokasi kebakaran itu hanya berseberangan rel kereta api (KA).

JAKARTA - Kawasan Tambora, Jakarta Barat, kembali terbakar. Untungnya, si jago merah kali ini hanya melahap satu rumah di kawasan padat penduduk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close