Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

8 Besar Liga 2 2021: Sriwijaya FC Vs Persiba 2-1, Rans Cilegon Vs Persis 4-3

Rabu, 15 Desember 2021 – 23:53 WIB
8 Besar Liga 2 2021: Sriwijaya FC Vs Persiba 2-1, Rans Cilegon Vs Persis 4-3 - JPNN.COM
Suasana pertandingan Babak 8 Besar Liga 2 2021 di Stadion Pakansari. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Laga babak 8 Besar Liga 2 2021 Grup X sudah digelar pada Rabu (15/12) sore dan malam hari di Stadion Pakansari, Bogor. Hasilnya, Sriwijaya FC dan Rans Cilegon United FC meraih kemenangan atas lawan-lawannya.

Dua pertandingan pembuka babak 8 Besar Liga 2 ini juga menjadi ajang uji coba dengan penonton. Tampak di Stadion Pakansari beberapa penonton datang di tribun utara dan selatan, tetapi jumlahnya tak banyak.

Selain itu, juga ada undangan. Menpora Zainudin Amali juga menyempatkan nonton pertandingan kedua dalam hari pertama 8 Besar Liga 2 ini.

Di pertandingan pertama, Sriwijaya FC mampu menundukkan Persiba Balikpapan dengan skor tipis. Dalam laga ini, Persiba awalnya mampu tampil apik dan menciptakan keunggulan terlebih dahulu atas sang lawan.

Mengandalkan strategi serangan balik, tim berjuluk Beruang Madu itu mampu mencetak gol pada menit kelima. Sepakan kencang Yogi Novrian, mampu membuat barisan pertahanan Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC, terhenyak. Rizky Darmawan tak mampu mengantisipasi sepakan Yogi tersebut.

Setelah tertinggal, serangan dan dominasi permainan mutlak menjadi milik Sriwijaya FC. Pemain tim asal Palembang itu silih berganti menciptakan peluang. Hasilnya, jelang turun minum, Sriwijaya FC menyamakan kedudukan menjadi 1-1 via Hari Habrian.

Pada babak kedua, tim polesan Nilmaizar belum mengendurkan serangan. Sebaliknya, Persiba yang dilatih oleh Fakhri Husaini itu berusaha untuk keluar dari tekanan dan menciptakan beberapa peluang lewat serangan balik dan bola mati.

Siriwjaya FC yang memang tampil lebih baik dalam laga ini akhirnya berhasil mengubah keadaan dan berbalik unggul. Aksi Sunawan Rusdi tak bisa diantisipasi oleh Kiper Persiba Riki Pambudi. Sampai laga usai, skor 2-1 untuk keunggulan Sriwijaya FC atas Persiba tak berubah.

Hasil Babak 8 Besar Liga 2 2021 Grup X di hari pertama. Sriwijaya FC dan Rans Cilegon United cetak kemenangan, siapa tim yang dikalahkan?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close