Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

ACT Siapkan 1.000 Ton Beras untuk Bantu Masyarakat di Masa PPKM Darurat

Kamis, 08 Juli 2021 – 19:53 WIB
ACT Siapkan 1.000 Ton Beras untuk Bantu Masyarakat di Masa PPKM Darurat - JPNN.COM
Operasi pangan gratis dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk membantu masyarakat di masa PPKM Darurat. Foto tangkapan zoom

jpnn.com, JAKARTA - Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat baru saja ditetapkan di Pulau Jawa dan Bali hingga menjelang akhir Juli. Diperkirakan sebanyak 70% sampai 80% pelaku UMKM yang mencoba bangkit akan kembali merosot. 

Kebijakan ini juga berpotensi menimbulkan gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK) dan meningkatkan jumlah pengangguran. 

Merespons kondisi ini, Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan kembali program operasi pangan gratis yang ditujukan untuk masyarakat yang tengah kesulitan di masa PPKM Darurat. 

“Pembatasan ini tidak boleh mengurangi sama sekali solidaritas. Budaya gotong royong, kebersamaan harus kita ciptakan. Kita harus saling membantu,” ujar Presiden ACT Ibnu Khajar dalam peluncuran program tersebut secara hybrid, Kamis (8/7).

Dalam operasi pangan gratis ini, ACT telah menyiapkan 1.000 ton beras wakaf, 100 ribu karton air minum wakaf yang merupakan produk pengelolaan dana wakaf Global Wakaf-ACT, serta 1000 hewan kurban dari Global Qurban-ACT. 

“Kami berharap bangsa Indonesia mampu bangkit lebih cepat. Ini merupakan bantuan awal, jika PPKM Darurat benar diterapkan secara nasional, bantuan yang kami hadirkan akan lebih besar lagi,” tambah Ibnu.

Program ini pun disambut baik berbagai pihak yang hadir dalam acara tersebut. Di antaranya Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Muhammadiyah, Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), dan Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI).

Sekjen MUI Amirsyah Tambunan mengajak masyarakat bisa terlibat dalam gerakan kedermawanan ini. 

Aksi cepat tanggap (ACT) telah menyiapkan 1000 ton beras wakaf, 100 ribu karton air minum wakaf, 1.000 hewan kurban untuk membantu masyarakat di masa PPKM Darurat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close