Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

ACT Tidak Tahu Rekening Diblokir PPATK, Bakal Layangkan Surat

Rabu, 06 Juli 2022 – 20:14 WIB
ACT Tidak Tahu Rekening Diblokir PPATK, Bakal Layangkan Surat - JPNN.COM
Presiden ACT Ibnu Khajar (tengah) mengaku belum mengecek rekening mana saja yang telah diblokir oleh PPATK di Kantor ACT, Jakarta Selatan, Rabu (6/7) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Aksi Cepat Tanggap (ACT), Ibnu Khajar mengaku belum mengecek rekening mana saja yang telah diblokir oleh Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Dia juga mengaku belum mengetahui total rekening yang diblokir.

"Beberapa rekening informasinya diblokir, kami belum cek kepada tim keuangan, rekening mana saja yang diblokir pascapembersihan, rekening mana saja dan berapa banyak yang sudah diblokir," kata Ibnu di kantor ACT, Jakarta Selatan, Rabu (6/7).

Ibnu menjelaskan pihaknya juga masih memiliki sebagian dana tunai yang masih bisa disalurkan dan mengaku tidak ingin menunda amanah yang diberikan oleh masyarakat.

"Rekening-rekening yang sudah ada di kami atau dana cash yang sudah kami dan bisa dicairkan, karena ini amanah, harus kami sampaikan. Kami tidak pingin cacat amanah dalam menyalurkan amanah-amanah dari masyarakat," lanjutnya. 

Ibnu juga menyebutkan pihaknya akan berkirim surat kepada PPATK dengan tujuan audiensi.

"Jadi, kami mungkin akan berkirim surat kepada PPATK, kami ingin audiensi, kemarin Kemensos alhamdulillah suasananya enak, semoga nanti dengan PPATK juga kami ingin berkirim surat lah ke sana," pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala PPATK, Ivan Yustiavandana mengatakan pemblokiran dilakukan terhitung sejak hari ini, Rabu (6/7).

Presiden ACT Ibnu Khajar mengaku belum mengecek rekening mana saja yang telah diblokir oleh PPATK

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close