Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Agar Tak Pikun Yuk Konsumsi 8 Jenis Makanan Ini

Kamis, 23 Januari 2020 – 04:49 WIB
Agar Tak Pikun Yuk Konsumsi 8 Jenis Makanan Ini - JPNN.COM
Lupa sesuatu. Foto: Qlik Blog

jpnn.com - Semakin tua seseorang, semakin lama juga cara kerja otak dalam berpikir. Namun, Anda tak perlu khawatir berlebihan.

Sebab, pikiran yang lemot dapat dicegah dengan makan makanan bergizi. Ada beberapa makanan yang mengandung nutrisi baik agar otak Anda tetap cemerlang.

Makanan yang baik untuk kesehatan otak

Sebagai pusat kendali tubuh, otak bertugas menjaga jantung berdetak teratur, badan bergerak lincah, merasakan suatu emosi, bahkan sampai berpikir memecahkan masalah.  

Itu sebabnya penting untuk menjaga otak tetap dalam kondisi prima. Untuk menjaga kesehatan otak, Anda butuh makanan bernutrisi.

1. Ikan

Ketika orang berbicara tentang nutrisi untuk otak, ikan sering berada dalam makanan urutan teratas. Ikan yang bernutrisi baik umumnya mengandung lemak baik atau tak jenuh.

Jenis ikan yang baik untuk dikonsumsi biasanya berupa ikan salmon dan sarden. Ikan tersebut merupakan sumber nutrisi asam lemak omega 3 yang baik untuk kesehatan otak. 

Pikiran yang lemot dapat dicegah dengan makan makanan bergizi. Ada beberapa makanan yang mengandung nutrisi baik agar otak Anda tetap cemerlang.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close