Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ahok: Tuan Tanah di Waduk Pluit Punya Aset Triliunan

Jumat, 17 Mei 2013 – 19:41 WIB
Ahok: Tuan Tanah di Waduk Pluit Punya Aset Triliunan - JPNN.COM
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyebut dua nama warga Waduk Pluit yang berbisnis properti di atas tanah milik negara itu. Keduanya adalah Budi dan Teddy.

Wakil Gubernur DKI yang dikenal dengan panggilan Ahok itu menyebut Teddy dan Budi selama ini paling vokal menolak penggusuran di Waduk Pluit. "Coba lihat di televisi, komentar-komentar. Apa orang miskin itu gayanya itu yang ngomong? Ini tuan-tuan tanah semua. Pengusaha itu ada dua orang, namanya Budi sama  Teddy," ungkap Ahok kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (17/5).

Berdasarkan data yang dikantongi Ahok, Teddy menguasai tanah seluas 2 hektar, sementara Budi 6000 meter persegi. Dengan tanah seluas itu, aset mereka di Waduk Pluit mencapai ratusan milliar hingga trilliunan rupiah.

"Tahu nggak tanah Pluit berapa? Rp 20 juta (per meter, red). Kalau 2,2 hektar ada Rp 4,4 triliun.  Tuh si Budi punya 6000 meter, samping Pantai Mutiara persis Pluit. Kalau Rp 20 juta kali 6000 meter, Rp 120 miliar. Makanya dia mau pasang badan," tegas mantan Bupati Belitung Timur ini.

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyebut dua nama warga Waduk Pluit yang berbisnis properti di atas tanah milik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA