Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Air di Bendung Katulampa Bogor Tumpah, Jakarta Waspada Banjir

Sabtu, 15 Oktober 2022 – 19:18 WIB
Air di Bendung Katulampa Bogor Tumpah, Jakarta Waspada Banjir - JPNN.COM
Situasi Bendung Katulampa Siaga 3 banjir Jakarta pada Sabtu (15/10/2022). (ANTARA/HO/Petugas Pos Jaga Bendung Katulampa)

jpnn.com, KOTA BOGOR - Hujan sedang hingga deras di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat berdampak menaikkan tinggi muka air (TMA) di Bendung Katulampa mencapai 120 cm.

Pada Sabtu (15/10) pukul 18.10 WIB, Bendung Katulampa yang dialiri Sungai Ciliwung berstatus siaga 3 banjir Jakarta.

"Kembali masuk siaga 3 karena wilayah hulu Ciliwung di Puncak juga hujan. Warga sepanjang bantaran Ciliwung harap siaga banjir," kata Kepala Petugas jaga Bendung Katulampa Andi Sudirman saat dikonfirmasi di Kota Bogor, Sabtu.

Dia menyampaikan hujan yang hampir merata sore hari ini di wilayah Bogor, baik kabupaten maupun kota menyebabkan arus Sungai Ciliwung meningkat.

Di Kota Bogor, hujan ringan mulai terjadi sekitar pukul 16.00 WIB hingga petang ini masih berlangsung.

Menurut Andi, kemungkinan TMA kembali menurun bisa saja terjadi cepat atau lambat tergantung hujan yang terjadi di Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor.

"Doakan semoga hujan tidak berlangsung lama, agar TMA cepat turun," ujarnya.

Menurut prakiraan BMKG hujan deras disertai petir terjadi di wilayah Puncak, Cisarua, Bogor, pada pukul 16.00 WIB dan berlanjut hujan ringan hingga pukul 19.00 WIB.

Hujan di kawasan Puncak, Bogor, berdampak menaikkan tinggi muka air (TMA) di Bendung Katulampa. Warga Jakarta harap siaga banjir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close