Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Akbar Alamsyah, Korban Demo Pelajar Itu Masih Koma, Ibunya Sempat Pingsan

Kamis, 10 Oktober 2019 – 07:20 WIB
Akbar Alamsyah, Korban Demo Pelajar Itu Masih Koma, Ibunya Sempat Pingsan - JPNN.COM
Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto yang menjadi tempat penanganan korban demo Akbar Alamsyah. Foto: Antara/Livia Kristianti

jpnn.com, JAKARTA - Akbar Alamsyah masih terbaring di CICU RSPAD Gatot Subroto, Rabu (9/10). Dia merupakan korban demo pelajar di kawasan Gedung DPR, yang berakhir ricuh Kamis, 26 September.

Rosminah, ibu dari Alam, menceritakan dia mendapatkan kabar anaknya koma dari pesan 'broadcast' melalui aplikasi pesan singkat. Berdasarkan informasi yang diterima Rosminah, Alam dikabarkan dirawat di Rumah Sakit Pelni yang terletak di Petamburan.

"Nah pas saya mau menemui anak saya ke Pelni katanya anak saya udah dibawa ke Rumah Sakit Polri," kata Rosminah seperti dilansir Antara, kemarin.

Dia pun bergegas menuju Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk melihat kondisi anaknya yang menghilang hampir satu pekan. "Saya langsung cium, peluk anak saya. Karena tidak kuat liat anak saya yang keadaannya kayak orang penyakit tumor kepalanya besar semua gitu, akhirnya saya sempat pingsan," tutur Rosminah.

Menurut dia, kondisi kepala Alam terlihat seperti terkena benda tumpul. Mata kiri anaknya lebam.

Kondisi Alam yang semakin memburuk menyebabkan dokter memindahkannya ke RSPAD Gatot Subroto karena alat yang lebih memadai tersedia untuk penanganan intensif. "Dia masih koma sampai sekarang, kemarin habis cuci darah," kata Rosminah.

Sebelumnya, demo pelajar di DPR RI yang berakhir ricuh pada Kamis (26/9) menyebabkan banyak korban berjatuhan baik dari sisi pendemo maupun petugas keamanan. (antara/jpnn)

Rosminah tidak kuat melihat Akbar Alamsyah yang keadaannya seperti orang penyakit tumor.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close