Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alhamdulilah, Menko PMK Pastikan WNI ABK Diamond Princess Sehat

Senin, 02 Maret 2020 – 08:45 WIB
Alhamdulilah, Menko PMK Pastikan WNI ABK Diamond Princess Sehat - JPNN.COM
Menko PMK Muhadjir Effendy (kemeja putih). Foto: Humas Kemenko PMK

jpnn.com, MAJALENGKA - Pesawat yang membawa pulang 69 Warga Negara Indonesia (WNI) Anak Buah Kapal (ABK) Diamond Princess dari Jepang tiba di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Minggu (1/3) sekitar pukul 23.00 WIB.

Sesaat setelah tiba, rombongan WNI ABK Diamond Princess langsung melalui serangkaian proses disinfektan. Setelah itu rombongan melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan PLTU Indramayu dengan menggunakan empat bus dari RSPAD Gatot Soebroto.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyaksikan secara langsung proses kedatangan WNI ABK Diamond Princess sampai dipindahkan ke bus bersama pejabat penting lainnya.

Muhadjir mengucap syukur atas keberhasilan pemerintah dalam melaksanakan pemulangan rombongan WNI ABK Diamond Princess.

"Alhamdulillah tahap untuk mengangkut para awak Kapal Pesiar Diamond Princess dari Yokohama sudah memasuki tahap yang kedua yaitu landing di Bandara Kertajati dan tadi sudah selesai tepat pukul 00.20 malam, hari Senin, dan sekarang menuju ke Pelabuhan PLN Indramayu," ujar Menko PMK, Senin (2/3).

Berdasarkan laporan tim penjemputan dari dalam pesawat yang berhasil dihubungi, Menko Muhadjir menyampaikan seluruh WNI ABK dalam keadaan sehat.

"Jadi 69 awak kapal yang diangkut dalam keadaan sehat walafiat dan dalam perjalanan nantinya akan diadakan pemeriksaan sebanyak dua kali. Ketika mereka sampai di kapal nanti juga akan diambil spesimennya lagi" tutur Muhadjir.

Selain itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang mendampingi Menko PMK berhasil menghubungi kapten pilot untuk mengucapkan terima kasih dan mendapatkan laporan kondisi peserta evakuasi tersebut.

Muhadjir Effendy menyaksikan secara langsung proses kedatangan WNI ABK Diamond Princess sampai dipindahkan ke bus bersama pejabat penting lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close