Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Amerika Bagi-Bagi Vaksin COVID-19, Adakah Jatah untuk Palestina?

Selasa, 22 Juni 2021 – 23:16 WIB
Amerika Bagi-Bagi Vaksin COVID-19, Adakah Jatah untuk Palestina? - JPNN.COM
White House. Foto: Karen Bleier/AFP

jpnn.com, WASHINGTON DC - Gedung Putih memaparkan rencana pembagian 55 juta dosis vaksin COVID-19 milik Amerika Serikat kepada sejumlah negara dan entitas asing lainnya.

Sekitar 75 persen dosis dialokasikan untuk Amerika Latin dan Karibia, Asia serta Afrika melalui program berbagi vaksin internasional COVAX.

Rencana tersebut memenuhi komitmen Presiden Joe Biden untuk membagikan 80 juta dosis vaksin buatan AS ke negara-negara di seluruh dunia. Presiden membuat bagan prioritasnya untuk 25 juta dosis pertama dari yang ia janjikan awal Juni ini.

Dari 55 juta dosis yang tersisa, sekitar 41 juta dosis akan dibagikan melalui COVAX. Sekitar 14 juta dosis dikirimkan ke Amerika Latin dan Karibia, sekitar 16 juta untuk Asia, dan sekitar 10 juta dosis untuk Afrika.

Sebanyak 25 persen lainnya, atau sekitar 14 juta dosis, akan didistribusikan ke "wilayah prioritas", seperti Kolombia, Argentina, Irak, Ukraina, Tepi Barat dan juga Gaza. (ant/dil/jpnn)

Sekitar 75 persen dosis dialokasikan untuk Amerika Latin dan Karibia, Asia serta Afrika melalui program berbagi vaksin internasional COVAX.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close