Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

AMMI Batalkan Aksi Menjelang Putusan Sengketa Pilpres, Ini Alasannya

Jumat, 19 April 2024 – 12:24 WIB
AMMI Batalkan Aksi Menjelang Putusan Sengketa Pilpres, Ini Alasannya - JPNN.COM
Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden terpilih Prabowo Subianto meminta agar para pendukungnya membatalkan aksi damai di depan gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, yang rencananya digelar pada Jumat (19/4).

Imbauan tersebut langsung direspons oleh Aliansi Mahasiswa dan Milenial untuk Indonesia (AMMI) yang merupakan bagian dari sukarelawan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

"Kami menyetujui bahwa apa yang dikatakan Pak Prabowo itu benar demi persatuan dan kesatuan bangsa," ujar Arip Nurahman, Sekjen AMMI dalam keterangannya, Jumat.

Menurutnya, Prabowo Subianto berusaha untuk menjaga situasi tetap kondusif serta menghindari terjadinya perpecahan di antara sesama anak bangsa.

"Ini menunjukkan komitmen dan visi Pak Prabowo bukan sekadar untuk memperjuangkan kepentingan pribadi atau kelompoknya, tetapi untuk kepentingan bangsa," imbuhnya.

Apalagi, lanjut Arip, saat ini konflik Iran dengan Israel mengguncang dunia internasional dan mengganggu beroperasinya sejumlah sektor yang kemudian berdampak pada perekonomian global.

"Saat ini nilai tukar dollar tembus Rp 16. 200. Kalau kondisi ini diperparah dengan kondisi perpecahan di dalam negeri akan tambah merusak perekonomian Indonesia," jelas Arip.

Oleh karena itu, dia menegaskan bahwa imbauan Prabowo untuk tidak melakukan aksi di jalan ini sangat tepat.

Mahasiswa milenial batalkan aksi di depan MK menjelang putusan sengketa Pilpres 2024. Ternyata ini alasannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close