Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Angkat Kepercayaan Investor, LandX Listing Perusahaan UKM yang Kredibel

Jumat, 07 Mei 2021 – 23:07 WIB
Angkat Kepercayaan Investor, LandX Listing Perusahaan UKM yang Kredibel - JPNN.COM
LandX (Logo). Foto dok LandX

jpnn.com, JAKARTA - LandX berhasil mencetak hattrick di kategori equity crowd funding (ECF) di Indonesia, setelah dinobatkan sebagai penyaluran dana tertinggi pada Kuartal I-2021 yang mencapai 35,3 miliar atau 65% dari total ECF Funding.

LandX kembali memimpin dalam penghimpunan dana yang tersalurkan pada April 2021 dengan total funding Rp15 miliar.

Salah satu perusahaan yang dirilis pada bulan tersebut juga mencetak rekor di LandX dan kategori ECF Indonesia secara umum sebagai dana terkumpul yang tertinggi, yakni sebesar Rp10 miliar dan waktu tercepat karena saham sebanyak 10.000 lot habis terjual dalam kurun waktu 84 menit.

Keberhasilan ini merupakan kerja keras dari tim LandX dalam menaikkan kepercayaan para investor, serta kejelian dari seleksi ketat dalam pemilihan perusahaan UKM yang melakukan listing di LandX.

“Pencapaian ini merupakan kerja kolektif tim LandX dalam membangun kepercayaan para investor LandX serta bagaimana kami melakukan proses seleksi perusahaan UKM yang menawarkan proposal bisnisnya untuk dirilis," ucap Romario Sumargo, Co-Founder sekaligus COO LandX.

Tak main-main, sudah ada 200 lebih perusahaan UKM yang menawarkan untuk di listing sejak LandX resmi terdaftar Desember 2020 lalu, namun hanya 12 perusahaan UKM yang berhasil mendapatkan dana yang terhimpun di LandX.

“Kami memang fokus mencari perusahaan UKM yang memiliki integritas, perusahaan sehat dan profitable, sehingga dapat menumbuhkan rasa percaya diri para investor LandX, terbukti dalam waktu yang relatif singkat, jumlah investor atau user yang terdaftar sudah mencapai 35.000 orang dengan rata-rata nilai yang diinvestasikan sekitar Rp10 juta," kata Romario.

Dua perusahaan yang berhasil menghimpun dana di LandX yakni PT Bangun Bisnis Bersama (Perusahaan F&B) dengan Rp10 miliar dan PT Solusi Indonesia Anugerah Perkasa (Perusahaan Outsourcing) dengan Rp5,4 miliar, berhasil menghimpun dana dengan waktu yang singkat yakni 84 menit dan 124 menit.

Keberhasilan ini merupakan kerja keras dari tim LandX dalam menaikkan kepercayaan para investor LandX, serta kejelian dari seleksi ketat dalam pemilihan perusahaan UKM yang melakukan listing di LandX.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   LandX  investor  UKM  UMKM 
BERITA LAINNYA
X Close