Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

ANTAM Pelajari Cara Pupuk Kaltim Bantu Masyarakat Lewat CSR

Rabu, 10 Maret 2021 – 17:44 WIB
ANTAM Pelajari Cara Pupuk Kaltim Bantu Masyarakat Lewat CSR - JPNN.COM
PT Pupuk Kaltim memperkenalkan tata cara pemupukan berimbang untuk mendongkrak produktivitas hasil pertanian di Gorontalo. Foto dok Pupuk Kaltim

jpnn.com, JAKARTA - Optimalisasi tata kelola CSR yang dijalankan Pupuk Kaltim di berbagai program menarik perhatian PT ANTAM. BUMN sekotor pertambangan itu melakukan benchmark untuk menggali lebih dalam berbagai program yang dilaksanakan melalui sesi diskusi dan sharing knowledge yang berlangsung secara virtual, pada Jumat (5/3) lalu.

VP CSR ANTAM Resna Handayani, mengatakan, pupuk Kaltim sejauh ini mampu melaksanakan CSR secara tepat sasaran di berbagai bidang. Untuk itu, pihaknya lakukan benchmark tata kelola CSR ke Pupuk Kaltim.

Menurutnya, banyak rekomendasi yang ditujukan. Salah satunya kinerja lingkungan dan pemberdayaan masyarakat yang berhasil mengantarkan Pupuk Kaltim meraih Proper Nasional peringkat emas empat kali berturut-turut dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Begitu pula dengan program kemitraan, Pupuk Kaltim dinilai mampu mengotimalkan program dengan banyaknya mitra binaan yang tergabung, serta menunjukkan performa dan keberhasilan yang siginifikan.

“Untuk tahun 2021, ANTAM juga akan merealisasikan program kemitraan secara berkesinambungan, sehingga butuh referensi lanjutan agar dapat berjalan optimal,” kata Resna melalui siaran tertulisnya, Rabu (10/3).

Resna berharap melalui benchmark dengan Pupuk Kaltim, ANTAM mampu menjalankan tanggung jawab sosial bagi masyarakat di berbagai bidang, yang tak hanya fokus pada program kemitraan saja, tapi juga inisiasi CSR yang tepat sasaran.

Hal ini melihat jangkauan ANTAM yang beroperasi di berbagai daerah di Indonesia, serta diwajibkan mengalokasikan CSR di seluruh wilayah tersebut.

“Kami berharap Pupuk Kaltim dapat berbagi pengetahuan dengan ANTAM, sehingga sinergi BUMN untuk alokasi CSR sesuai mandat Direksi, bisa kami jalankan dengan baik dan sesuai aturan,” ungkapnya.

Optimalisasi tata kelola CSR yang dijalankan Pupuk Kaltim di berbagai program menarik perhatian PT ANTAM

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close