Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Antasari Diduga Jadi Otak Pembunuhan Nasrudin

Kejagung Umumkan Status Tersangka, Polisi Anggap Saksi

Sabtu, 02 Mei 2009 – 07:01 WIB
Antasari Diduga Jadi Otak Pembunuhan Nasrudin - JPNN.COM
JAKARTA - Dunia penegakan hukum tanah air seperti diterpa badai. Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar diduga menjadi otak di balik pembunuhan Nasrudin Zulkarnain, direktur PT Putra Rajawali Banjaran (PRB, anak perusahaan PT Rajawali Nusantara Indonesia), 14 Maret lalu.

Kepala Pusat Penerangan dan Hukum Kejagung Jasman Panjaitan menyatakan, pihaknya telah menerima surat dari Mabes Polri yang ditandatangani Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadji. Surat yang ditujukan kepada jaksa agung dan pimpinan KPK itu berisi pemberitahuan penyidikan oleh Polri dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Nasrudin.

''Salah seorang tersangka dan pelaku intellectual dader adalah Antasari Azhar,'' kata Jasman dalam keterangan resmi di Kejagung kemarin (1/5).

Untuk kelancaran penyidikan, dalam surat itu juga diberitahukan bahwa penyidik Polri akan melakukan upaya-upaya paksa. Menurut Jasman, dalam surat itu disebutkan, kualifikasi delik perbuatan yang dilakukan Antasari adalah pembunuhan berencana.

JAKARTA - Dunia penegakan hukum tanah air seperti diterpa badai. Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar diduga menjadi otak di balik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA