Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Apresiasi Pembentukan RTTI di Sumsel, Pj Gubernur Agus Fatoni Sampaikan Harapan Ini

Minggu, 22 Oktober 2023 – 11:05 WIB
Apresiasi Pembentukan RTTI di Sumsel, Pj Gubernur Agus Fatoni Sampaikan Harapan Ini - JPNN.COM
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni (tengah) saat menghadiri Pelantikan dan Rakernas I Pengurus Cabang RTTI Sumsel di Hotel Grand Malaka, Palembang, Sabtu (21/10). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Penjabat Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mengapresiasi pembentukan Rumah Tahsin Tahfidz Indonesia (RTII).

RTII merupakan organisasi yang akan menghimpun keanggotaan yang berasal dari seluruh rumah tahfidz yang berlokasi di Sumsel.

"Ini hal yang baik sekali," ujar Pj Gubernur Agus Fatoni seusai menghadiri Pelantikan dan Rakernas I Pengurus Cabang RTTI Sumsel di Hotel Grand Malaka, Palembang, Sabtu (21/10).

Dia berharap dengan terbentuknya kepengurusan RTTI periode 2023-2028 dan Rakernas I RTTI Sumsel akan menjadi embrio terbentuknya seluruh cabang RTTI di Indonesia.

Fatoni menilai menjamurnya rumah tahfidz di Bumi Sriwijaya akan memudahkan masyarakat dalam memberikan pendidikan agama bagi anak-anak, terutama belajar mengaji dan menghafal Al-Qur'an.

"Karena Al-Qur'an bukan hanya dipelajari, tetapi dihafalkan, dipahami, dan diimplementasikan dalam hidup sehari-hari," terang Fatoni.

Fatoni menegaskan akan terus mendorong seluruh lembaga pendidikan Islam, masjid-masjid dan pondok pesantren (Ponpes), tokoh agama, dan alim ulama untuk terus menggelorakan semangat belajar membaca dan menghafal Al-Qur'an di tengah masyarakat.

"Mari kita syiarkan keberadaan rumah tahfidz. Hal itu penting untuk dibuat agar memudahkan masyarakat dalam belajar Al-Qur'an," pesan Fatoni.

Pj Gubernur Agus Fatoni mengapresiasi pembentukan Rumah Tahsin Tahfidz Indonesia (RTII) di Sumsel. begini harapannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close