Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Atasi Abrasi, SIP Gandeng BWA Tanam 5.000 Bibit Mangrove

Selasa, 04 Oktober 2022 – 15:07 WIB
Atasi Abrasi, SIP Gandeng BWA Tanam 5.000 Bibit Mangrove - JPNN.COM
SIP menggandeng BWA menanam 5.000 bibit mangrove di Bekasi, guna mengatasi abrasi. Foto: dok. SIP

jpnn.com, BEKASI UTARA - Samudera Indonesia Peduli (SIP) melalui program Samudra Green Movement berkolaborasi dengan BWA membantu masyarakat di Kampung Beting, melakukan mitigasi di pesisir Utara Bekasi.

Dalam seremonial yang dilakukan pada 1 Oktober 2022, SIP dan BWA melakukan penanaman 100 bibit tanaman mangrove di Muara Gembong, Bekasi.

"Dua hari sebelumnya, 4.900 bibit tanaman mangrove telah kami tanam sebelum acara seremonial, dibantu dengan rekan-rekan Pokdarwis Alipbata," ka89ta Nadya Anetta, Direktur Pengelola Samudra Peduli dalam keterangan tertulis, Selasa (4/10).

Dia menuturkan, kegiatan bersama BWA ini sejalan dengan komitmen Samudra Indonedia terhadap isu pelestarian lingkungan, terutama di area pesisir yang terjadi abrasi.

"Penanaman 5.000 mangrove ini untuk bisa menanggulangi risiko terjadinya abrasi," tutur Nadya.

Banyaknya kegiatan sosial yang dilaksanakan pemerintah, masyarakat, dan organisasi-organisasi sosial lain ini agar terwujud peningkatan ekonomi, pelestarian, serta anak-anak sekolah mendapatkan akses pendidikan yang lebih baik.

"Semoga bersama BWA bisa terus menjalin silaturahmi dan membuat program-program yang makin menyasar untuk kebutuhan area pesisir, serta masyarakat maritim," bebernya.

Ke depan,masih menjadi tugas bersama untuk terus bersinergi dalam kebaikan, salah satunya membantu masyarakat di kampung Beting agar terhindar dari abrasi yang mengancam kehidupan dan tempat tinggal mereka. (jlo/jpnn)

SIP menggandeng BWA menanam 5.000 bibit mangrove di Bekasi, guna mengatasi abrasi.

Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close