Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bahas Pemanfaatan Metaverse, Primeskills Gelar Prime Expo 2022

Minggu, 20 Februari 2022 – 23:21 WIB
Bahas Pemanfaatan Metaverse, Primeskills Gelar Prime Expo 2022 - JPNN.COM
Virtual hall Primeskills di dalam metaverse, sebagai venue utama di Prime Expo 2022. Foto dok Primeskills

jpnn.com, JAKARTA - PT Primeskills Edukasi Indonesia, perusahaan teknologi berbasis edukasi menyelenggarakan acara virtual bertajuk Prime Expo 2022: Metaverse & Utilities, beberapa waktu lalu.

Prime Expo 2022 membahas pemanfaatan metaverse dan teknologi imersif di sektor industri dengan fokus utama di bidang perbankan dan perhotelan.

Perhelatan yang digelar secara daring ini dihadiri mencapai 150 peserta dari berbagai industri.

"Acara ini bertujuan untuk mempertegas komitmen Primeskills sebagai perusahaan teknologi berbasis edukasi yang inovatif dan lahir dari solusi teknologi VR, serta produk virtual lainnya untuk pemerataan edukasi dan pelatihan di berbagai bidang industri," ujar CEO Primeskills William Irawan.

Tak hanya itu, di Prime Expo 2022 juga dibahas secara mendalam mengenai potensi akselerasi metaverse dan teknologi imersif untuk memaksimalkan pelatihan dan edukasi yang akan dibutuhkan banyak perusahaan, terutama di era pandemi Covid-19 saat ini.

William menjabarkan tentang teknologi imersif yang digadang Primeskills sejak 2020, yaitu Virtual Reality (VR), Augmented Reality (AR), Artificial Intelligence (AI), dan Gamification, untuk membantu meningkatkan performa proses pembelajaran dan pendidikan.

Dengan membentuk ekosistem teknologi VR, Primeskills menyediakan kurikulum dan development, termasuk penyediaan hardware headset dengan menggandeng perusahaan Pico Interactive dan layanan purna jual.

Dia optimistis teknologi imersif yang dikembangkan Primeskills dapat mendukung pengalaman belajar yang lebih mendalam, memotivasi karyawan untuk meningkatkan skill dan pelatihan untuk menjadi tenaga kerja andalan di masa depan.

Prime Expo 2022 membahas pemanfaatan metaverse dan teknologi imersif di sektor industri dengan fokus utama di bidang perbankan dan perhotelan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close