Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Balitbangtan Siapkan Inovasi Teknologi Dukung Program Strategis Kementan

Jumat, 26 Juli 2019 – 19:58 WIB
Balitbangtan Siapkan Inovasi Teknologi Dukung Program Strategis Kementan - JPNN.COM
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. Foto dok humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Litbang Pertanian Fadjry Djufry mengatakan, mulai 2020 pihaknya bakal fokus kerja mendukung kebijakan dan program strategis Kementerian Pertanian (Kementan).

Menurut dia, segala teknologi dan inovasi yang dihasilkan menjadi terobosan Kementan dalam memecahkan masalah guna mensukseskan pencapaian swasembada pangan dan peningkatan kesejahteraan petani.

"Jika selama ini teknologi dan inovasi yang dihasilkan hanya sebatas publikasi milik penelitinya, kami rubah menjadi ke depannya hasil riset itu harus berdampak langsung untuk bisa mensukseskan program yang ingin diwujudkan menteri," kata Fadjry di Bogor, Jumat (26/7).

BACA JUGA : Sepertinya Surya Paloh Sedang Berupaya Menentang Jokowi dan Megawati

Sementara itu, Prof Achmad Suryana selaku peneliti utama Kementan optimistis Indonesia nantinya menjadi lumbung pangan dunia. Kebijakan dan program yang tengah dijalankan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman merupakan terobosan yang tepat mewujudkan hal tersebut.

"Mewujudkan Indonesia lumbung pangan kita sudah memulainya, sekarang upaya lebih diintensifkan lagi misalnya pemanfaatam lahan rawa yang potensinya jika dikelola dengan baik dapat menambah pasokan pangan dan tanpa mengganggu lingkungan,” kata dia.

BACA JUGA : Berstatus Tersangka KDRT, Nikita Mirzani: Masa Orang yang aku Cintai, aku Sakitin, gak Mungkin dong

Menurut Prof Achmad, mewujudkan Indonesia sebagai lumbung pangan merupakan agenda dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional. Dampaknya memperkuat ketahanan ekonomi untuk pertumbuhan yang berkualitas.

Kebijakan dan program yang tengah dijalankan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman merupakan terobosan yang tepat mewujudkan Indonesia lumbung pangan dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close