Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bambang Pacul: Jika Tak Dikenal Rakyat, Jangan Harap Jadi Bupati

Minggu, 23 Agustus 2020 – 00:06 WIB
Bambang Pacul: Jika Tak Dikenal Rakyat, Jangan Harap Jadi Bupati - JPNN.COM
Bambang Wuryanto. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Bambang 'Pacul' Wuryanto meminta calon kepala daerah dan wakil kepala daerah lebih sering bergaul dengan rakyat di Pilkada Serentak 2020.

Menurut Bambang, akan sulit bagi calon kepala daerah dipilih rakyat apabila tidak dikenal. 

Hal ini Bambang sampaikan saat memberikan materi Peta Politik Nasional, Strategi dan Program Strategis Kerakyatan untuk Pemenangan Pilkada di Tengah Pandemi Covid-19 di Sekolah Partai gelombang pertama melalui telekonferensi, Sabtu (22/8). Hadir juga pengamat politik Burhanuddin Muhtadi sebagai pemateri.

"Jadi jangan gambar saja, kita lakukan personal touching di lapangan. Siapa yang melakukan itu, itulah pasukan gorong-gorong juang. Itulah duta-dutanya paslon. Itu harus dididik, jangan dilepas," kata Bambang.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah ini juga Bambang juga menyampaikan bahwa struktur dan konstituen PDI Perjuangan sangat solid sehingga otomatis akan kalahkan rival saat pilkada.

Namun, Bambang juga meminta 129 calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang mengikuti Sekolah Partai untuk membuat struktur tim pemenangan yang solid dan menggandeng lembaga survei. Tim itu nantinya akan membantu paslon dalam memetakan serta menemukan solusinya.

Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI ini juga meminta paslon harus mengawal suara dari masuknya ke bilik pencoblosan hingga penghitungan di tingkat provinsi. Dalam posisi ini, saksi juga harus mendapat pendidikan yang serius.

Selain itu, kata Bambang, saat ini Indonesia tengah mengalami pandemi Covid-19 sehingga kegiatan di ruang terbuka dan kampanye langsung harus dibatasi.

Bambang Pacul Wuryanto menilai aspek keterkenalan sangat penting untuk seseorang maju di Pilkada.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close