Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet Mendampingi Presiden Jokowi Buka IIMS 2021

Kamis, 15 April 2021 – 16:09 WIB
Bamsoet Mendampingi Presiden Jokowi Buka IIMS 2021 - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Indonesia International Motor Show 2021 (IIMS 2021).

Sebagai pameran otomotif terbesar di Indonesia, IIMS 2021 diselenggarakan secara hybrid, mengombinasikan kehadiran secara luring dan daring, dengan menerapkan protokol kesehatan berbasis CHSE (cleanliness, health, safety and environment).

Penyelenggaraan IIMS 2021 tidak lain untuk membuktikan komitmen Indonesia menjadi tuan rumah pameran otomotif terbesar dunia. Sekaligus menunjukkan komitmen Indonesia dalam peningkatan industri dan olahraga otomotif.

“Sebagaimana disampaikan Presiden Joko Widodo, kesuksesan penyelenggaraan IIMS 2021 akan membuat citra Indonesia di mata dunia makin meningkat. Kehadiran IIMS 2021 juga bisa menggairahkan peningkatan industri otomotif di Indonesia yang sempat terpuruk di sepanjang tahun 2020 akibat pandemi Covid-19," ujar Bamsoet usai mendampingi Presiden Jokowi membuka pameran IIMS 2021 secara virtual di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/4).

Ketua ke-20 DPR RI ini menjelaskan optimisme tersebut juga didorong sejumlah kebijakan pemerintah sebagai stimulus untuk meningkatkan daya beli masyarakat.

Misalnya melalui penurunan tarif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) untuk kendaraan berjenis sedan, MPV, dan SUV berkapasitas mesin di bawah 1.500 cc.

Serta pembebasan PPnBM untuk kendaraan ramah lingkungan berbasis baterai.

Di samping itu, pemerintah melalui Peraturan Menteri Keuangan Nomor 158 Tahun 2020 tentang Pemberian Fasilitas Pengurangan Pajak Penghasilan Badan, juga telah memberikan insentif tax holiday kepada industri perakit kendaraan dan komponen utama kendaraan bermotor.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendampingi Presiden Jokowi membuka IIMS 2021. Kesuksesan penyelenggaraan IIMS 2021 akan membuat citra Indonesia di mata dunia makin meningkat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close