Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bang Petrus Bicara Kasus Habib Bahar, Singgung soal BAP

Jumat, 07 Januari 2022 – 09:43 WIB
Bang Petrus Bicara Kasus Habib Bahar, Singgung soal BAP - JPNN.COM
Petrus Selestinus. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Advokat senior Petrus Selestinus menanggapi pengakuan kuasa hukum Habib Bahar, Aziz Yanuar yang mengaku belum tahu persis perkara yang menjerat Habib Bahar bin Smith.

Habib Bahar telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan penyidik Polda Jabar atas kasus penyebaran berita bohong, Senin (3/1).

Menurut Aziz, penyidik saat pemeriksaan tidak menjelaskan secara mendetail tentang kasus yang menjerat Habib Bahar.

Nah, Petrus Selestinus menilai masalah itu tergantung pendekatan atau komunikasi kuasa hukum Habib Bahar dengan penyidik.

"Jika kuasa hukum belum tahu duduk masalahnya, tentu sangat tergantung pada bagaimana pola hubungan yang dibangun antara kuasa hukum dengan penyidik," kata Petrus dikonfirmasi JPNN.com, Kamis (6/1).

Petrus menyebut perkara yang menjerat Habib Bahar juga bisa dilihat kuasa hukum dari berkas Berita Acara Pemeriksaan atau BAP oleh polisi.

"Kuasa hukum sebenarnya bisa membaca dari BAP tersangka atau saat kuasa hukum mendampingi tersangka," ucap Petrus.

Sebelumnya, Aziz Yanuar mengatakan materi pertanyaan penyidik saat Habib Bahar diperiksa seputar isi ceramahnya di Margaasih, Bandung.

Advokat senior Petrus Selestinus menyebut perkara yang menjerat Habib Bahar bin Smith bisa diketahui dengan cara ini. Mudah saja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close