Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Baru Pulang dari Daerah Endemik COVID-19, Warga Cambai Langsung Diisolasi

Rabu, 25 Maret 2020 – 01:28 WIB
Baru Pulang dari Daerah Endemik COVID-19, Warga Cambai Langsung Diisolasi - JPNN.COM
Petugas medis menyemprot tersangka 363 Polres Prabumulih baru menjalani perawatan medis akibat kena tembak. Foto ilustrasi: dokumen pribadi untuk sumeks.co

Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona atau COVID-19 menjalani perawatan di RSUD Prabumulih, Sumatera Selatan, Selasa sore (24/3).

Informasinya PDP tersebut mengalami gejala panas, demam dan pilek seperti ciri-ciri penyakit virus mewabah sekarang ini.

Informasi dihimpun Sumeks.co dari Dinas Kesehatan (Dinkes) dan RSUD, PDP sedang menjalani perawatan di ruang isolasi memanfaatkan asrama di belakang RSUD, untuk menghindari paparan atau penularannya.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), dr H Happy Tedjo TS MPH dikonfirmasi sumeks.co membenarkan informasi tersebut.

“Sudah saya cek ke RSUD, memang benar ada warga masuk PDP. Warga Cambai, kini dirawat dan diisolasi di RSUD,” akunya kepada awak media.

Dia menjelaskan, kalau pasien PDP itu mengalami gejala-gejala klinis seperti demam, batuk, dan pilek.

“Kalau pasti terpapar Covid-19, belum bisa pastikan. Karena, perlu pemeriksaan lebih lanjut dan mendalam. Sekarang ini, kami rawat dan isolasi dahulu pasien tersebut,” ujar Plt Direktur RSUD ini.

Sebelumnya, kata Tedjo, PDP baru saja pulang dari Surabaya menuju Jakarta. Dan, Palembang dan pulang ke Cambai. “Kami memberlakukan perawatan medis sesuai Standar Operasi Prosedur (SOP), penanganan kasus PDP ini,” terangnya.

Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona atau COVID-19 menjalani perawatan di RSUD Prabumulih, Sumatera Selatan, Selasa sore (24/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close