Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bawa Banyak Prestasi, Tyas Fatoni Apresiasi Prestasi PKK Sumsel

Senin, 20 Mei 2024 – 19:31 WIB
Bawa Banyak Prestasi, Tyas Fatoni Apresiasi Prestasi PKK Sumsel - JPNN.COM
Pj TP PKK Sumsel Tyas Fatoni mengaku bangga dengan deretan prestasi yang diraih jajaranya dalam ajang Jambore Nasional PKK di Solo, Jawa Tengah. Foto: Pemprov Sumsel

jpnn.com, SOLO - Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumsel Tyas Fatoni mengaku bangga dengan deretan prestasi yang diraih jajaranya dalam ajang Jambore Nasional PKK di Solo, Jawa Tengah.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian dalam puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Ke-52 di Taman Balekambang, Surakarta, Kamis (16/5).

"Saya bangga sekaligus terharu dengan prestasi ini. Capaian yang luar biasa. Ini merupakan prestasi bersama TP PKK se-Sumsel,” ucap Tyas Fatoni.

Diketahui, TP PKK Sumsel memenangkan berbagai lomba dari kegiatan ini, yaitu meraih Juara 1 Lomba Jingle Kreasi Galeri Pelangi melalui utusan PKK Lubuklinggau dan Juara 4 Penghargaan Pilot Project dalam Pelaksanaan Gerakan Tanam (Gertam) Cabai.

"Bagaimana kita memanfaatkan lahan pekarangan menanam cabai yang merupakan komoditi penyumbang inflasi. Setidaknya dengan menanam cabai kita ikut berupaya menurunkan laju inflasi,” kata Tyas.

Dalam kesempatan yang sama, Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam sambutannya mengucapkan selamat memperingati HKG PKK ke-52 kepada seluruh pengurus PKK dan kader PKK se-Indonesia.

Dia menyapa para kader PKK dan berharap mereka merasa betah berada di Solo.

Kemudian, tampak hadir pula Ketua Dekranas Wury Ma'ruf Amin dan para ibu anggota Oase Kabinet Indonesia Maju (KIM) serta Ketua TP PKK kota Solo Selvi Ananda.

Pj TP PKK Sumsel Tyas Fatoni mengaku bangga dengan deretan prestasi yang diraih jajaranya dalam ajang Jambore Nasional PKK di Solo, Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close