Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bawaslu Batu Masih Tunggu Laporan Soal Perusakan APK Pilkada

Jumat, 11 Oktober 2024 – 01:00 WIB
Bawaslu Batu Masih Tunggu Laporan Soal Perusakan APK Pilkada - JPNN.COM
Ketua Bawaslu Kota Batu, Jawa Timur Supriyanto memberikan keterangan terkait penanganan dugaan perusakan APK milik pasangan Nurochman-Heli Suyanto, Kamis (10/10/2024). (ANTARA/Ananto Pradana)

jpnn.com, BATU - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Batu masih menunggu laporan resmi dari pasangan calon wali kota dan wakil wali kota nomor urut 1 Pilkada 2024 Nurochman-Heli Suyanto terkait dugaan perusakan alat peraga kampanye (APK).

Ketua Bawaslu Kota Batu Supriyanto mengatakan sudah mengetahui informasi dugaan perusakan APK pasangan nomor urut 1, tetapi laporan resmi kejadian tersebut masih belum diterima.

"Informasi lewat grup WhatsApp dan baru tadi secara terang-terangan disampaikan, kalau laporan resmi kami belum menerima," kata Supriyanto.

Laporan resmi tersebut juga harus disertakan bukti dugaan perusakan APK seperti berupa foto, video, hingga saksi dan setelah itu Bawaslu akan melakukan proses penyelidikan.

"Tetapi kami tidak punya hak menahan karena itu wewenang kepolisian. Makanya kami nanti serahkan juga ke Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu)," ujarnya.

Oleh sebab itu, Supriyanto menuturkan saat ini masih belum ada langkah penanganan pelanggaran yang dilakukan.

"Kami menganggap itu sebagai informasi awal sehingga kami belum melakukan penanganan," ujarnya.

Sebagaimana yang diketahui, APK milik pasangan Nurochman-Heli Suyanto yang terpasang di dua kecamatan di Kota Batu, yakni Junrejo dan Batu diduga dirusak oleh orang tidak dikenal.

Bawaslu Kota Batu masih menunggu laporan soal perusakan alat peraga kampanye pada Pilkada 2024.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA