Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Entikong Beberkan Kronologi Lengkap Penangkapan Penyelundup 3 Kilogram Narkotika

Minggu, 14 Februari 2021 – 11:58 WIB
Bea Cukai Entikong Beberkan Kronologi Lengkap Penangkapan Penyelundup 3 Kilogram Narkotika - JPNN.COM
Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis methamphethamine di PLBN Entikong yang dibawa oleh seorang pekerja migran Indonesia (PMI) yang masuk dari Malaysia berinisial S. ANTARA/HO

jpnn.com, PONTIANAK - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean (KPPBC TMP) C Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat (Kalbar) menggagalkan penyelundupan 3 kilogram narkotika jenis methamphetamine.

Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan KPPBC TMP C Entikong Rio Tri Wibowo menjelaskan dalam kasus ini pihaknya menangkap tiga pelaku berinisial TWR (34) asal Singkawang, Miz (24) asal Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, dan RV (34) warga Balai Karangan.

“Ketiganya diamankan di Jalan Merdeka, Sosok, Kabupaten Sanggau," kata Rio Tri Wibowo dalam keterangan tertulisnya kepada ANTARA di Pontianak, Ahad (14/2).

Selain 3 kilogram methamphetamine, pihaknya juga menyita tiga unit telepon seluler, dua unit kendaraan roda empat, dan dua unit kendaraan roda dua.

Rio menjelaskan pengungkapan kasus ini berawal dari pihaknya mendapatkan informasi akan adanya upaya penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu dari Malaysia ke Pontianak melalui perbatasan di Entikong.

Sehingga didapatilah data tentang kurir narkotika itu, hingga jenis kendaraan yang akan digunakan.

Rio menambahkan pada Kamis (11/2) sekitar pukul 15.10 WIB, polisi mencurigai sebuah mobil Innova Reborn yang berangkat menuju Pontianak. Belakangan diketahui pengemudinya adalah Miz.

Sekitar pukul 15.40 WIB terlihat pergerakan mobil yang dikendarai TWR menuju Pontianak. Polisi menduga mobil itu membawa narkotika.

Kronologi Bea Cukai Entikong menangkap 3 kurir yang membawa 3 kilogram narkotika jenis methamphetamine.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close