Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Tingkatkan Sinergi dengan Kodam XIV/Hasanuddin

Senin, 01 April 2024 – 17:56 WIB
Bea Cukai Tingkatkan Sinergi dengan Kodam XIV/Hasanuddin - JPNN.COM
Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Sulbagsel, Djaka Kusmartata, melakukan kunjungan kerja ke Markas Komando Daerah Militer (Kodam) XIV/Hasanuddin, Senin (25/3). Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, MAKASSAR - Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel), Djaka Kusmartata, melakukan kunjungan kerja ke Markas Komando Daerah Militer (Kodam) XIV/Hasanuddin, pada Senin (25/3).

Kunjungan tersebut Djaka didampingi oleh Kepala Kantor Bea Cukai Makassar, Ade Irawan, dan Kepala Kantor Bea Cukai Parepare, Dawny Marbagio.

Djaka beserta jajaran Bea Cukai disambut langsung oleh Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun.

“Kunjungan ini merupakan langkah penting untuk meningkatkan sinergi antara Bea Cukai di Sulbagsel dengan TNI Angkatan Darat, khususnya dalam pengawasan dan penegakan hukum di wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara,” ujar Djaka.

Bea Cukai memiliki fungsi sebagai community protector.

Artinya, Bea Cukai mengemban peran penting untuk melindungi masyarakat Indonesia dari masuknya barang-barang ilegal dan berbahaya dari luar negeri.

Sementara itu Kodam sendiri memiliki fungsi penting untuk melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Kedua instansi memiliki fungsi yang saling beririsan yang tujuan utamanya melindungi masyarakat Indonesia.

Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Sulbagsel, Djaka Kusmartata, melakukan kunjungan kerja ke Markas Komando Daerah Militer (Kodam) XIV/Hasanuddin, Senin (25/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close