Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Cara Pemkot Sukabumi Cegah Penyebaran Virus Corona

Minggu, 09 Februari 2020 – 20:18 WIB
Begini Cara Pemkot Sukabumi Cegah Penyebaran Virus Corona - JPNN.COM
Virus Corona. Foto: istimewa

jpnn.com, SUKABUMI - Pemkot Sukabumi meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona (2019-nCoV) dengan melakukan berbagai langkah pencegahan sejak dini.

"Kami sudah instruksikan kepada instansi terkait, khususnya Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, untuk segera melakukan pendeteksian ke seluruh wilayah yang berkoordinasi dengan petugas kesehatan di puskesmas," kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Minggu (9/2).

Ia mengatakan, pencegahan sejak dini merupakan langkah antisipasi agar tidak ada warga yang diduga tertular atau terjangkit virus yang bisa menyebabkan kematian itu.

Meskipun kemungkinan kecil virus corona menyebar di daerah yang diapit dua kota besar, yakni DKI Jakarta dan Bandung, katanya, potensinya tetap saja ada sehingga harus diwaspadai agar tidak ada warga yang tertular.

Selain itu, kata dia, rumah sakit, khususnya milik pemerintah baik RSUD R. Syamsudin SH maupun RS Al-Mulk, serta seluruh puskesmas, untuk menyiapkan ruang khusus bagi pasien terduga terjangkit corona.

Jika ada warga yang dicurigai mengalami gejala tertular virus itu, katanya, segera ditangani dan diberikan perawatan khusus.

Namun demikian, pihaknya mengimbau masyarakat tidak resah dengan banyaknya berita dan informasi terkait dengan penyebaran corona yang sudah menjalar ke berbagai negara.

"Kami yakin virus corona ini bisa dicegah dan tidak akan sampai menyebar di Indonesia apalagi Kota Sukabumi. Namun, bukan berarti warga menjadi tidak peduli, tapi pencegahan harus tetap dilakukan," katanya.

Wali Kota Sukabumi menginstruksikan Dinas Kesehatan untuk melakukan pendeteksian ke seluruh wilayah yang berkoordinasi dengan petugas kesehatan di puskesmas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close