Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Modus Calo Rapid Test Covid-19 yang Ditangkap di Stasiun Senen, Hati-hati

Minggu, 20 Desember 2020 – 18:18 WIB
Begini Modus Calo Rapid Test Covid-19 yang Ditangkap di Stasiun Senen, Hati-hati - JPNN.COM
Calon penumpang mengikuti tes cepat (rapid test) COVID-19 di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin (27/7/2020). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/wsj.

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Polisi mengungkap modus yang dijalankan calo tes cepat atau rapid test Covid-19 berinisial AG, LY dan HS yang ditangkap di Stasiun Kereta Api (KA) Senen, Jakarta Pusat.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto mengatakan, ketiga pelaku menargetkan para calon penumpang yang sudah tidak sabaran, karena antrean tes cepat yang panjang.

"Supaya cepat, dia (pelaku calo) minta jasa, minta transpor, menawarkan ke tempat yang ditunjuk untuk mendapatkan tes cepat (rapid test),” ujar Heru di Jakarta, Minggu (20/12).

Heru menjelaskan, para calo tersebut menarik tarif untuk setiap prosesnya, mulai dari mengantarkan calon penumpang hingga mendapatkan hasil rapid test tersebut.

Misalnya, untuk jasa mengantarkan ke klinik tes cepat hingga keluar hasil, penumpang dipatok tarif sekitar Rp 50.000. Kemudian biaya tes cepat sebesar Rp 95.000.

Selain itu ada juga biaya transportasi motor roda dua menuju klinik dipatok sekitar Rp 35.000- Rp 45.000.

“Mereka mencari celah karena banyak yang antre, banyak yang tidak sabar. Mereka menawarkan diri jasa ke tempat yang bisa mengeluarkan rapid test,” tutur Heru.

Karena itu pihaknya mengingatkan kepada calon penumpang di KA Stasiun Senen agar berangkat beberapa jam sebelum jadwal untuk menghindari antrean pemeriksaan kesehatan.

Polisi menangkap tiga orang berinisial AG, LY dan HS yang diduga terlibat percaloan Rapid Test di Stasiun KA Senen, Jakarta Pusat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close