Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Belasan Elemen Buruh Datangi Rumah Rizal Ramli, Minta Jadi Ahli Melawan UU Ciptaker

Selasa, 25 Juli 2023 – 16:54 WIB
Belasan Elemen Buruh Datangi Rumah Rizal Ramli, Minta Jadi Ahli Melawan UU Ciptaker - JPNN.COM
Mantan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri (Menko Ekuin) Rizal Ramli (kanan) bersama Ketua GSBI Rudi HB Daman di Jakarta Selatan, Selasa (25/7). Aristo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Perwakilan dari 18 elemen buruh mendatangi kediaman mantan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri (Menko Ekuin) Rizal Ramli di Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (25/7).

Beberapa perwakilan elemen buruh yang hadir di antaranya berasal dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI), hingga Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) 1992.

Ketua GSBI Rudi HB Daman mengatakan pihaknya datang ke lokasi demi meminta kesediaan Rizal menjadi ahli dalam sidang di Mahkamah Konstitusi (MK).

Diketahui, elemen buruh memang mengajukan uji materi terhadap UU Nomor 6 Tahun 2023 tentang Cipta Kerja (Ciptaker) ke MK.

"Tujuan kami ke sini itu meminta kesediaan beliau (Rizal, red) menjadi saksi ahli dalam bidang ekonomi," kata Rudi ditemui di Jakarta Selatan, Selasa (25/7).

Menurutnya, Rizal telah menyatakan kesediaan menjadi ahli dalam uji materi di MK untuk membantah narasi kegentingan memaksa dari pembuatan UU Ciptaker.

"Beliau (Rizal, red) sudah menyatakan bersedia menjadi saksi ahli yang diajukan dari kami," ujar Rudi.

Adapun, UU Ciptaker disahkan setelah pemerintah sebelumnya menerbitkan perpu untuk aturan yang sama.

Belasan elemen buruh mendatangi kediaman begawan ekonomi Rizal Ramli di Jakarta Selatan, Selasa (25/7). Mau apa?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close