Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berawal dari Mimpi, Alfian dan Rika Mengucap Syahadat, jadi Mualaf

Minggu, 11 Juni 2017 – 00:45 WIB
Berawal dari Mimpi, Alfian dan Rika Mengucap Syahadat, jadi Mualaf - JPNN.COM
Rika Liwati saat mengucapkan syahadat di Masjid Baitussyuja’ Polda Kalteng. Foto: Dodi/Radar Sampit/JPNN.com

jpnn.com - Semua berawal dari mimpi. Juga kebiasaan. Putri pasangan suami istri, Alfian dan Rika Liwati, acapkali menjawab salam khas umat muslim, assalamualaikum, saat bertandang ke rumah tetangga.

Akhirnya, Alfian, Rika, dan dua putrinya; Suci Elisa (4) dan Fitria Andriani (3), memilih untuk memeluk Islam.

DODI ADHYAKSA, Palangka Raya

Keluarga itu mengikrarkannya, mengucap kalimat syahadat, di hadapan puluhan jamaah Masjid Baitussyuja' Polda Kalteng usai salat Jumat (9/6).

Alfian yang merupakan anggota ormas LSR itu menggunakan peci, didampingi tetangganya terlihat khusyuk saat mengucapkan dua kalimat syahadat.

Sedangkan Rika dibalut kerudung putih juga tampak lancar mengucapkan syahadat di hadapan ustaz HM Suyalin, selaku pembimbing mualaf.

Dengan kesederhanaan dan suasana kekeluargaan, ikrar syahadat diucapkan Alfian dan Rika. Tanpa kesalahah keduanya mengikuti perkataan ustaz Suyalin.

Tampak bibir keduanya bergetar dan air mata menetes saat syahadat dituturkan. Sang anak Suci dan Fitria pun terlihat bahagia dan memeluk kedua orangtua mereka itu.

Semua berawal dari mimpi. Juga kebiasaan. Putri pasangan suami istri, Alfian dan Rika Liwati, acapkali menjawab salam khas umat muslim, assalamualaikum,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close