Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bertemu Dubes RI untuk Belanda, Menaker Ida Bahas Peluang bagi Tenaga Kerja Indonesia

Senin, 10 Juni 2024 – 08:08 WIB
Bertemu Dubes RI untuk Belanda, Menaker Ida Bahas Peluang bagi Tenaga Kerja Indonesia - JPNN.COM
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah didampingi jajaran Kemnaker saat bertemu Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Kerajaan Belanda Mayerfas di Den Haag, Minggu (9/6). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, DEN HAAG - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah membahas peluang bagi tenaga kerja Indonesia untuk bisa bekerja di Belanda.

Hal itu disampaikan Menaker saat bertemu Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Kerajaan Belanda Mayerfas di Den Haag, Minggu (9/6).

Menaker Ida menyebutkan saat ini hanya ada lima pekerja migran Indonesia yang terdaftar bekerja di Belanda.

Jumlah yang masih kecil tersebut merupakan peluang bagi tenaga kerja Indonesia untuk bisa bekerja di Belanda.

Dia pun berharap peluang kerja bagi tenaga kerja Indonesia di luar negeri, termasuk Belanda semakin luas dan berkembang.

"Tidak hanya di sektor kesehatan, namun juga dapat membuka potensi peluang bagi penempatan tenaga kerja Indonesia di sektor lainnya," harap Menaker Ida dalam keterangan resminya, Senin (10/6).

Dia mengatakan Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kesehatan dan Your Medical Matchmaker (Yomema BV) Belanda sebenarnya telah menyepakati kerja sama tentang program peningkatan kapasitas tenaga kerja profesional kesehatan Indonesia yang meliputi perawat dan caregiver pada 21 Juni 2019.

Namun sayangnya, kerja sama tersebut tidak dilanjutkan karena adanya pandemi Covid-19.

Ini yang dibahas dalam pertemuan Menaker Ida dengan Dubes RI untuk Kerajaan Belanda Mayerfas di Den Haag pada Minggu (9/6)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close