Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bincang Santai Teras LPPM ATVI: Fotografi Gerbang ke Dunia Media Digital

Sabtu, 15 Januari 2022 – 07:00 WIB
Bincang Santai Teras LPPM ATVI: Fotografi Gerbang ke Dunia Media Digital - JPNN.COM
Erwin Mulyadi, praktisi fotografi yang juga dosen Akademi Televisi Indonesia (ATVI) dalam acara Live Streaming Bincang Santai Teras LPPM ATVI bertema ‘Fotografi Gerbang ke Dunia Media Digital’ yang ditayangkan melalui Channel Youtube LPPM ATVI, Kamis (13/1/2022). Foto: Tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Pada era komputer dan internet dewasa ini, multimedia digital seperti foto dan video menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat. 

Sebagai salah satu bagian dari media digital, foto di jaman modern ini dimaknai sebagai sebuah gambar digital yang diambil melalui kamera atau ponsel.

“Sebuah foto tidak lagi harus dalam bentuk cetak, melainkan sudah bisa berpadu dengan media digital lain seperti website, media sosial, pesan instan atau surat elektronik,” papar Erwin Mulyadi, praktisi fotografi yang juga dosen Akademi Televisi Indonesia (ATVI) dalam acara “Live Streaming Bincang Santai Teras LPPM ATVI” bertema ‘Fotografi Gerbang ke Dunia Media Digital’ yang ditayangkan melalui Channel Youtube LPPM ATVI, Kamis (13/1/2022).

Dalam acara yang dipandu Praktisi Audiovisual dan Kabag Kemahasiswaan ATVI, Handy Utama ini, Erwin mengatakan mudahnya mengambil foto juga membuat saat ini setiap orang terbiasa memotret dengan bebas kapan saja dimana saja, sebagai hobi atau juga profesi.

Bidang yang berkaitan dengan dunia foto dan segala kaidah yang ada di dalamnya itulah yang biasa kita sebut dengan fotografi.

Acara Bincang Santai Teras Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) ATVI ini seungguhnya mengandung konten yang bermanfaat bagi banyak kalangan, apalagi mahasiswa dan dosen.

Acara dwi mingguan ini merupakan kolaborasi dengan Masterpedia, Taman Bacaan Bukit Duri Bercerita, dan didukung oleh Dana, penerbit Prenada Jakarta, dan Penerbit Diomedia, Solo.

Lebih lanjut Erwin Mulyadi mengatakan, mempelajari fotografi, baik teori maupun praktek, bisa dilakukan secara mandiri ataupun melalui pendidikan formal/nonformal.

Pada era komputer dan internet dewasa ini, multimedia digital seperti foto dan video menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat.


BERITA LAINNYA