Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BINUS University Jadi Tuan Rumah Olimpiade Sains Nasional ke-23

Minggu, 01 September 2024 – 12:33 WIB
BINUS University Jadi Tuan Rumah Olimpiade Sains Nasional ke-23 - JPNN.COM
BINUS University menjadi tuan rumah Olimpiade Sains Nasional (OSN) ke-23 pada 26 Agustus hingga 1 September 2024. Foto: Dok. BINUS

jpnn.com, JAKARTA - BINUS University menjadi tuan rumah Olimpiade Sains Nasional (OSN) ke-23 pada 26 Agustus hingga 1 September 2024.

Mempertemukan talenta muda terbaik dalam bidang Informatika/Komputer, kegiatan itu diikuti oleh jumlah peserta 900 peserta didik.

Peserta yang lolos di tingkat nasional berasal dari 38 provinsi dan SILN (Singapura, Jepang, Tokyo, Thailand, Malaysia, Kota Kinabalu, dan Arab Saudi).

Olimpiade Sains Nasional 2024 merupakan salah satu upaya penting dalam mengidentifikasi serta mengembangkan kompetensi peserta didik pada jenjang SD, SMP, dan SMA dalam bidang sains.

OSN kali ini melibatkan para peserta didik dari jenjang SMA/MA/Sederajat yang telah berhasil lolos seleksi di tingkat provinsi dan siap bersaing di tingkat nasional.

Tidak hanya mencakup seluruh wilayah Indonesia, kompetisi itu juga melibatkan Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN), menjadikannya sebuah perhelatan nasional yang inklusif dan merata.

Sebagai tuan rumah, BINUS University menghadirkan berbagai fasilitas dan sarana terbaik untuk mendukung jalannya kompetisi yang berlangsung dengan ketat dan fair.

Dengan tema yang menekankan pada pengembangan teknologi dan inovasi, OSN Informatika/Komputer diharapkan dapat menjadi wadah untuk menggali potensi besar para pelajar Indonesia.

BINUS University menjadi tuan rumah Olimpiade Sains Nasional (OSN) ke-23 pada 26 Agustus hingga 1 September 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA