Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BNNP Jambi Tangkap 4 Kurir Narkoba, 7 Kg Sabu-sabu Disita

Rabu, 19 Agustus 2020 – 22:35 WIB
BNNP Jambi Tangkap 4 Kurir Narkoba, 7 Kg Sabu-sabu Disita - JPNN.COM
Petugas BNNP Jambi saat memeriksa pelaku yang kabur ke kebun sawit warga di Kabupaten Muarojambi. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, JAMBI - BNNP Jambi menangkap empat orang kurir narkoba. Sebanyak tujuh kilogram sabu-sabu yang dibungkus dengan kemasan teh cina disita dari para tersangka.

Kepala BNNP Jambi Dwi Irianto membenarkan bahwa dirinya yang memimpin langsung penangkapan bersama anggotanya yang mengejar dua pelaku kabur ke dalam kebun sawit milik warga di Kabupaten Muarojambi.

Penangkapan itu dilakukan BNNP Jambi pada Selasa (18/8) setelah menerima informasi ada barang haram narkoba akan masuk ke Jambi, dan petugas akhirnya berhasil menggagalkan pengiriman sabu-sabu seberat tujuh kilogram dan empat orang pelaku.

Selain menyita barang bukti diduga sabu-sabu, anggota juga menangkap pelaku yang berjumlah empat orang, yakni berinisial NZ RY, MY dan MD.

"Awal penangkapan dilakukan di Pal 13, Kecamatan Mestong yang diamankan dua orang dengan inisial MY dan MD menggunakan Avanza hitam yang berperan sebagai petunjuk jalan," ungkap Dwi, Rabu (19/8). 

Setelah dilakukan pengembangan, petugas berhasil kembali menangkap dua orang lainnya yang melarikan diri atau kabur ke dalam hutan. Kedua orang, satu di antaranya terpaksa dikenai tembakan berinisial RY, saat ini dirawat di RS Bhayangkara Jambi.

"Barang bukti sabu-sabu 7 kg," kata Dwi Irianto.

Dwi mengatakan awalnya pelaku yang ditangkap berjumlah dua orang berinisial MD dan MY yang berperan sebagai petunjuk jalan.

Tujuh kilogram sabu-sabu dibungkus dengan kemasan teh cina disita dari para tersangka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close