Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BP2MI Selamatkan Korban Perdagangan Manusia ke Timur Tengah

Kamis, 12 Agustus 2021 – 07:20 WIB
BP2MI Selamatkan Korban Perdagangan Manusia ke Timur Tengah - JPNN.COM
Kepala BP2MI Benny Rhamdani saat melihat langsung kondisi para calon pekerja migran di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (11/8/2021 malam. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com - Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) menyelamatkan tujuh wanita yang jadi korban pedagangan manusia ke Irak. 

Tujuh wanita ini diamankan saat berada di tempat penampungan di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (11/8) malam. 

Rencananya, tujuh orang ini berangkat ke Irak untuk dijadikan asisten rumah tangga tujuan pada hari ini, Kamis (12/8) 

Kepala BP2MI Benny Rhamdani mengatakan tujuh orang ini dari kota berbeda seperti Sukabumi, Indramayu, dan karawang, Jawa Barat. 

"Mereka hampir diberangkatkan ke Irak, bayangkan mereka dikirim ke negara konflik," kata Benny di Jakarta Timur, Rabu (11/8) malam. 

Benny menyebutkan sejak tahun 2016 pemerintah telah melarang seluruh perusahaan penyalur pekerja migran ke Timur Tengah lantaran  tidak ingin para pekerja menjadi korban konflik antar negara. 

Tak hanya di Cibubur, Benny juga mengungkapkan pihaknya telah mengamankan 19 para calon pekerja migran di lokasi yang berbeda. 

"Kami secara bersaan juga mengamankan 19 orang di Tanjung Pinang, Batam, mereka juga calon pekerja Migran yang hampir jadi korban pedagangan manusia," jelasnya. 

Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) menyelamatkan puluhan calon pekerja migran yang akan dikirim ke luar negeri di dua lokasi yang berbeda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close