Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Brigjen Muttaqien Berikan Hadiah Menarik Untuk HUT Bangka Belitung

Minggu, 20 November 2022 – 00:22 WIB
Brigjen Muttaqien Berikan Hadiah Menarik Untuk HUT Bangka Belitung - JPNN.COM
Kepala BNN Provinsi Kepulauan Babel Brigjen Pol MZ . Muttaqien. ANTARA/Aprionis

jpnn.com, PANGKALPINANG - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggagalkan penyelundupan 15,7 kilogram ganja kering di perairan Bangka Barat.

Kepala BNN Provinsi Kepulauan Babel Brigjen MZ Muttaqien mengatakan penindakan itu sebagai komitmen mereka dalam memberantas peredaran narkotika di Negeri Serumpun Sebalai itu.

"Pengungkapan kasus penyelundupan ganja seberat 15,7 kilogram ini sebagai hadiah HUT ke-22 Provinsi Kepulauan Babel yang jatuh pada 21 November," kata Muttaqien di Pangkalpinang, Sabtu (19/11).

Dia mengatakan pengungkapan jaringan narkoba antarprovinsi jenis ganja itu berawal dari informasi masyarakat.

Pada Jumat (18/11), ada informasi bahwa akan ada penyelundupan ganja seberat 15,7 kilogram di perairan Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Babel.

“Berkat informasi ini, tim gabungan langsung bergerak dan berhasil mengamankan tersangka Apik beserta tas jinjing berwarna biru tua berisi 15,7 kilogram ganja,” ujarnya.

Menurut dia, dari 15,7 kilogram ganja yang disita bisa menyelamatkan sejumlah 144.000 jiwa anak bangsa ini dari narkoba.

"Dari satu gram ganja ini, bisa dipakai 24 orang dan ini harus ditekan dengan menindak tegas pengedar barang haram ini," katanya.

Kepala BNN Bangka Belitung Brigjen MZ Muttaqien menyebut pengungkapan kasus penyelundupan 15,7 kg ganja sebagai hadiah HUT provinsi tersebut.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close