Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Buka Explore South Sumatera Expo, Pj Gubernur Agus Fatoni Kenalkan Kekayaan Alam Sumsel

Sabtu, 27 April 2024 – 07:50 WIB
Buka Explore South Sumatera Expo, Pj Gubernur Agus Fatoni Kenalkan Kekayaan Alam Sumsel - JPNN.COM
Penjabat Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni (tengah) saat membuka Explore South Sumatera Expo 2024 yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel di Discovery Mall Bali, Badung, Kamis (25/4). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, BADUNG - Penjabat Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mengenalkan potensi wisata, kuliner, kerajinan, dan seni budaya khas Sumsel kepada wisatawan lokal dan mancanegara.

Hal itu disampaikannya saat membuka Explore South Sumatera Expo 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata di Discovery Mall Bali, Badung, Kamis (25/4).

“Kegiatan ini sengaja dibuat untuk bisa memainkan, menyampaikan informasi, kemudian juga menunjukkan kekayaan alam yang ada di Sumsel, baik itu seni, budaya, ekonomi kreatifnya, dan juga potensi lain," kata Fatoni dalam keterangan yang diterima, Sabtu (27/4).

Sebagaimana diketahui, Provinsi Sumsel terdiri dari 17 kabupaten dan kota yang memiliki banyak kekayaan alam dan destinasi wisata yang indah untuk dikunjungi wisatawan.

Terlebih, Bumi Sriwijaya juga memiliki aneka kuliner yang lezat dan patut dicicipi.

Fatoni menyampaikan Sumsel merupakan salah satu provinsi terbesar di Indonesia, memiliki wilayah dan jumlah penduduk yang cukup besar karena memang Sumsel ini induk dari provinsi-provinsi di Sumbagsel.

"Potensi alamnya cukup banyak, pemandangannya juga bagus-bagus. Ada Danau Ranau, Gunung Dempo di Pagar Alam, ada bukit dan Sungai Musi," sebut Fatoni.

Tidak hanya itu, lanjut Fatoni, banyak juga hasil kerajinan ekonomi kreatif di Sumsel, dan itu berkembang cukup baik.

Pj Gubernur Agus Fatoni resmi membuka Explore South Sumatera Expo 2024 yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel di Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close