Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Buku Mencatat Indonesia Merekam Fenomena Aktual di Ruang Publik

Rabu, 14 Agustus 2024 – 16:42 WIB
Buku Mencatat Indonesia Merekam Fenomena Aktual di Ruang Publik - JPNN.COM
Pemerhari ekonomi, sosial, dan hukum Moh. Suaib Mappasila meluncurkan buku Mencatat Indonesia di Jakarta, Kamis (14/8). Foto: Djainab Natalia Saroh/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Pemerhati masalah ekonomi, sosial dan hukum Moh. Suaib Mappasila meluncurkan buku 'Mencatat Indonesia, Kompilasi Renungan Kebangsaan'.

Dalam buku itu, dia mencoba merekam dan mengangkat berbagai fenomena aktual dan menjadi perbincangan di ruang publik.

"Ada topik sosial, ekonomi, kemasyarakatan, politik, hukum, ketatanegaraan, dan lainnya," kata Suaib Mappasila, ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (14/8).

Buku Mencatat Indonesia juga membahas tentang konsep ekonomi memperluas cakrawala pandang tentang betapa pentingnya penerapan nilai-nilai moral dan etika dalam kegiatan maupun aktivitas ekonomi.

Termasuk mengedepankan keadilan, kesejahteraan sosial dan keberlanjutan (sustainability). Kemudian, ada catatan tentang geopolitik, pertahanan dan keamanan.

Sekjen Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (IKAFE) Universitas Hasanuddin ini mengatakan, buku tersebut menjadi dokumentasi untuk tulisan lepas miliknya yang telah tayang di media nasional.

"Saya buat buku ini supaya tulisan saya enggak hilang. Ini dokumentasi yang lebih baik," tutur Suaib Mappasila.

Selain meluncurkan buku, dia juga meresmikan Rumah Mencatat Indonesia yang nantinya berisikan anak-anak muda kreatif.

Pemerhati masalah ekonomi, sosial dan hukum Moh. Suaib Mappasila meluncurkan buku berjudul Mencatat Indonesia, Kompilasi Renungan Kebangsaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA