Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bulan ini Waskita Siap Lunasi Obligasi Jatuh Tempo

Selasa, 06 Oktober 2020 – 09:02 WIB
Bulan ini Waskita Siap Lunasi Obligasi Jatuh Tempo - JPNN.COM
Kantor Waskita Karya. Foto dok Waskita

jpnn.com, JAKARTA - PT Waskita Karya (Persero) Tbk telah menyiapkan dana untuk penyelesaian kewajiban pembayaran pokok obligasi senilai Rp2,5 Triliun, yang jatuh tempo pada 6 dan 16 Oktober 2020.

Ada dua seri Obligasi Waskita yang akan jatuh tempo pada bulan ini yaitu Obligasi Berkelanjutan III Waskita Karya Tahap I Tahun 2017 Seri A sebesar Rp1,37 Triliun, yang akan jatuh tempo pada 6 Oktober 2020.

Obligasi tersebut memiliki tenor 3 Tahun dan tingkat bunga 8,00 persen. Lembaga pemeringkat efek, Fitch Ratings menyematkan peringkat B- (idn) untuk obligasi tersebut.

Kemudian obligasi Berkelanjutan I Waskita Karya Tahap II Tahun 2015 senilai Rp1,15 Triliun dengan tenor 5 tahun dan kupon 11,10% juga akan jatuh tempo pada 16 Oktober 2020.

PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO) memberikan peringkat id BBB+ untuk obligasi ini.

Senior Vice President Corporate Secretary Waskita, Ratna Ningrum menjelaskan dana pelunasan pokok obligasi telah siap. Dana bersumber dari kas internal dan fasilitas perbankan perseroan.

Ratna menegaskan pembayaran obligasi jatuh tempo ini merupakan komitmen Waskita dan bagian dari strategi penyediaan likuiditas yang telah direncanakan.

“Pelunasan ini menegaskan kemampuan kas Waskita untuk membiayai operasional dan pelunasan kewajiban kreditur tetap dapat dipenuhi," tutur Ratna.

Pembayaran obligasi jatuh tempo ini merupakan komitmen Waskita dan bagian dari strategi penyediaan likuiditas yang telah direncanakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close