Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bule Asal Australia Ditemukan Tak Bernyawa di Penginapan Gili Trawangan

Senin, 27 Maret 2023 – 18:45 WIB
Bule Asal Australia Ditemukan Tak Bernyawa di Penginapan Gili Trawangan - JPNN.COM
Petugas mengevakuasi jenazah warga Australia atas nama Alan Evan Croft (71), yang ditemukan meninggal dunia di kamar penginapannya di Dusun Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, NTB, Minggu (26/3/2023). Foto: ANTARA/HO-Polres Lotara

jpnn.com, MATARAM - Alan Evan Croft, 71, bule asal Australia ditemukan meninggal dunia di penginapannya di Dusun Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Minggu (26/3).

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta mengatakan korban pertama kali ditemukan istrinya bernama Linda Farahas Kusnadi pada pukul 20.30 Wita.

"Korban ditemukan dalam keadaan terlentang di atas tempat tidur. Isterinya mencoba membangunkan, namun tidak bergerak. Melihat hal itu, Linda berteriak minta tolong," katanya dalam keterangan resmi yang diterima di Mataram, Senin.

Ia mengatakan salah seorang warga yang mengetahui kejadian tersebut menghubungi dr. Dani Wendi dari Medical Mitra Pratama di Dusun Gili Trawangan.

Dokter Dani Wendi kemudian datang ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengecek keadaan korban. Setelah dilakukan pengecekan, korban dinyatakan telah meninggal dunia.

Sudarmanta menambahkan anggota Unit Reskrim Polsek Pemenang yang mendapat informasi langsung mendatangi TKP.

"Anggota Polsek Pemenang berkoordinasi dengan Pos Polisi Subsektor Gili Indah, serta pihak terkait melakukan pertolongan dan mengevakuasi jenazah korban ke Rumah Sakit Bhayangkara," ujarnya.

Tim menyerahkan jenazah warga negara asing tersebut berdasarkan kesepakatan pihak keluarga (istri) kepada Rumah Sakit Bhayangkara di Kota Mataram untuk penitipan jenazah dan dilakukan visum et repertum luar serta penandatanganan penolakan autopsi.

Alan Evan Croft, 71, bule asal Australia ditemukan meninggal dunia di penginapannya di Dusun Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Minggu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close