Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Buntut Kerumunan Acara Habib Rizieq, Warga Petamburan Jadi Repot

Selasa, 24 November 2020 – 19:54 WIB
Buntut Kerumunan Acara Habib Rizieq, Warga Petamburan Jadi Repot - JPNN.COM
Salah satu potret penyambutan Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Selasa (10/11). Foto: M. Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Gegara Habib Rizieq, warga di kawasan Petamburan diimbau lakukan tes Covid-19. Imbauan itu disampaikan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, imbauan itu bertujuan untuk memudahkan pelacakan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di daerah tersebut.

"Kami minta kerjasamanya untuk bisa membantu masing-masing pribadi kita, keluarga kita, lingkungan kita, masyarakat Jakarta bahkan seluruh Indonesia untuk membantu secara pro-aktif dengan penuh kesadaran dengan melakukan test," kata Ariza saat dikonfirmasi, Selasa (24/11).

Khusus untuk warga yang merasakan gejala Covid-19, Ariza meminta agar warga tersebut untuk segera menuju puskesmas terdekat guna lakukan swab test Covid-19.

"Terlebih bagi mereka yang sebelumnya berada dalam suatu kegiatan yang ramai, berkerumun yang berpotensi adanya penyebaran mohon kesadaran, dukungan dan kerjasamanya untuk bisa melakukan tes," ujar Ariza.

Diketahui, anak buah Gubernur Anies Baswean menemukan peningkatan kasus positif COVID-19 di Keluarahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat meningkat.

Hal itu terungkap setelah Puskesmas setempat melakukan pelacakan atau tracing di sekitar permukiman penduduk.

"Setelah empat hari kami lakukan tracing langsung terlihat adanya penambahan kasus COVID-19," kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat Erizon Safari, di Jakarta, Senin (23/11).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengimbau kepada warga Petamburan, Jakarta Pusat agar berinisiatif untuk melakukan rapid test atau swab test Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close