Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cara Unik Jayaboard dalam Membantu Penanganan Corona

Rabu, 06 Mei 2020 – 03:01 WIB
Cara Unik Jayaboard dalam Membantu Penanganan Corona - JPNN.COM
Jayaboard salurkan bantuan APD ke rumah sakit. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Cara berbeda dilakukan produsen sistem plafon dan dinding Jayaboard, PT Petrojaya Boral Plasterboard - USG Boral Indonesia, dalam membantu penanganan Covid-19 di tanah air.

Jayaboard melibatkan para arsitek dan masyarakat luas untuk ambil bagian dari kegiatan positif tersebut.

Jayaboard yang tiga tahun lalu merilis dua buku berjudul “25 Desain SOHO Inspiratif Karya Anak Bangsa Indonesia” dan “25 Desain Hotel & Resort Indonesia”, mengumumkan seluruh hasil penjualan kedua buku ini didonasikan untuk membantu penanganan Covid-19.

Upaya itu didasari rasa keprihatinan Jayaboard atas pengorbanan para tenaga medis, mulai dari dokter, perawat, pegawai administrasi hingga sopir ambulans di rumah sakit.

“Penting untuk tenaga medis mendapatkan bantuan perlengkapan yang memadai agar tak terpapar saat berhadapan langsung dengan pasien Covid-19 ditengah memuncaknya jumlah pasien yang berdampak pada meningkatnya kebutuhan APD,” ujar Human Resource Director Jayaboard, Indra Budiman, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Indra mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada para arsitek yang sudah merancang berbagai desain yang tertuang di dalam buku tersebut, juga kepada pembaca yang sudah berpartisipasi membeli buku.

Buku seberat 0,7 kg itu memberikan inspirasi kepada para pembaca yang sedang mencari inspirasi desain hotel dan resor berciri khas tropis, juga desain tempat tinggal sekaligus working space.

Bukunya sendiri terjual habis sekitar 700 eksemplar. Hasil penjualan buku ditambah galangan dana dari seluruh karyawan Jayaboard, dikonversikan untuk membeli APD (Alat Pelindung Diri), berupa 100 set baju hamzat, 1.000 pasang sarung tangan dan 12.500 masker yang didistribusikan ke Rumah Sakit Pasar Rebo, Jakarta Timur, dan Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

Cara berbeda dilakukan produsen sistem plafon dan dinding Jayaboard, PT Petrojaya Boral Plasterboard - USG Boral Indonesia, dalam membantu penanganan Covid-19 di tanah air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close