Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cegah Bentrokan Ormas Susulan, AKBP Zainal Abidin Turun Tangan

Jumat, 01 Oktober 2021 – 09:40 WIB
Cegah Bentrokan Ormas Susulan, AKBP Zainal Abidin Turun Tangan - JPNN.COM
Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin saat menyaksikan penandatanganan kesepakatan oleh pengurus ormas PP dan BPPKB Banten di Mapolres Sukabumi Kota pada Kamis, (30/9). (Antara/Aditya Rohman)

jpnn.com, SUKABUMI - Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin mempertemukan dua pengurus organisasi masyarakat (ormas) di wilayah hukumnya guna mencegah bentrokan susulan pascakejadian di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Minggu (26/9) lalu.

Kedua perwakilan ormas yang dipertemukan AKBP Zainal Abidin, yakni dari Pemuda Pancasila (PP) dan Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten, Kamis (30/9).

Kapolres Sukabumi Kota itu tidak ingin bentrokan berdarah di Cianjur yang menewaskan seorang anggota ormas, merembet ke wilayah hukumnya.

AKBP Zainal berupaya mendinginkan situasi dan meminta komitmen masing-masing ormas untuk menjaga suasana kondusif khususnya di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

"Menjaga kondusifitas agar bentrokan antara dua ormas tidak menjalar ke wilayah hukum kami, apalagi kejadiannya tepat di perbatasan Sukabumi-Cianjur," kata AKBP Zainal Abidin, kemarin.

Dalam pertemuan itu, dia meminta pengurus ormas PP dan BPPKB Banten bisa mengingatkan seluruh anggotanya agar tidak termakan isu hoaks atau informasi yang belum tentu kebenarannya yang disebarkan oknum tidak bertanggung jawab untuk mengacaukan situasi.

"Dalam pertemuan ini pengurus dari dua ormas ini berkomitmen di hadapan kami untuk memperkuat jalinan silaturahmi, komunikasi dan koordinasi serta menghasilkan sejumlah kesepakatan," tuturnya.

Pertemuan itu menghasilkan sejumlah kesepakatan, pertama, merasa prihatin atas kejadian bentrokan antaranggota ormas di wilayah Kabupaten Cianjur hingga menimbulkan korban jiwa.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Zainal Abidin turun tangan mempertemukan pengurus ormas PP dan BPPKB Banten mencegah bentrokan susulan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close