Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cerita Pangdam V/Brawijaya Menjadi Pangkogasratgab

Rabu, 02 Agustus 2023 – 22:02 WIB
Cerita Pangdam V/Brawijaya Menjadi Pangkogasratgab - JPNN.COM
Cerita Pangdam V/Brawijaya Menjadi Pangkogasratgab. Foto: Pendam V/Brawijaya

jpnn.com, JAKARTA - Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf mengatakan menjadi Panglima Komando Tugas Darat Gabungan (Pangkogasratgab) memberikan kesan mendalam.

Dalam Latihan Gabungan (Latgab) 2023, dia memimpin seluruh pasukan matra darat melakukan serangan darat ke wilayah musuh.

Selain itu, menyiapkan seluruh personel dan alutsista serta dukungan-dukungan lainnya yang dibutuhkan dalam operasi darat tersebut.

Farid Makruf tidak merasa terbebani. Dia justru bersemangat dan tertantang melakukan yang terbaik, meski tidak mudah mengakomodir pasukan darat gabungan.

Adapun pasukan gabungan itu terdiri dari Batalyon Infantri, Linud Marinir, Armed, dan Kavaleri yang melakukan penyerangan terhadap Musuh Anggapan (Musang). 

"Memang sedikit lebih sulit mengakomodir semua pasukan khusus dari tiga matra laut darat dan udara. Ini pengalaman yang sangat baik untuk mengukur kekuatan kita menjaga NKRI," ujar Farid, dalam keterangannya, Rabu (2/8).

Menurut Farid, pada saat yang sama pasukan darat tersebut dapat memadukan kemampuan mereka menjadi suatu kekuatan penyerang yang dahsyat.

"Untuk itu, dibutuhkan kekompakan, ketelitian, saling pengertian dan kemampuan fisik yang prima," tuturnya.

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf bercerita tentang pengalamannya menjadi Panglima Komando Tugas Darat Gabungan (Pangkogasratgab)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close