Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Charles: Kalau Mau Melonggarkan PPKM, Testing dan Tracing Harus Ditingkatkan

Kamis, 22 Juli 2021 – 16:46 WIB
Charles: Kalau Mau Melonggarkan PPKM, Testing dan Tracing Harus Ditingkatkan - JPNN.COM
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Charles Honoris menyarankan pemerintah harus meningkatkan jumlah testing dan tracing. Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Charles Honoris menyarankan pemerintah harus meningkatkan jumlah testing dan tracing menyusul keputusan Presiden Joko Widod (Jokowi) bakal melonggarkan PPKM Level 4 pada 26 Juli 2021 jika kasus penularan Covid-19 menurun.

"Sebab, makin banyak jumlah testing dan tracing, semakin riil juga data penularan dengan kondisi penularan sebenarnya di lapangan," kata legislator fraksi PDIP itu dalam keterangan persnya, Kamis (22/7).

Namun, Charles justru melihat kondisi sebaliknya menyusul pengumuman pelonggaran PPKM Level 4 itu. Spesimen yang diperiksa menjadi 153.330 atau terendah selama sepekan terakhir.

"Kesalahan data dalam rencana pelonggaran PPKM Level 4 tidak boleh terjadi, agar gotong royong seluruh elemen bangsa dalam penanggulangan Covid-19 selama ini tidak menjadi sia-sia," ujar dia.

Selain testing dan tracing, kata dia, pemerintah perlu juga memperbanyak isolasi berikut sarana dan prasarana sebagai kunci meredam laju infeksi Covid-19

"Jadi kalau pun pelonggaran PPKM Level 4 dilakukan, asal jumlah tesnya banyak dan terlacak, maka pasien Covid-19 bisa segera diisolasi untuk mencegah penularan," tutur dia. (ast/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Charles Honoris menyarankan pemerintah harus meningkatkan jumlah testing dan tracing menyusul keputusan Presiden Joko Widod (Jokowi) bakal melonggarkan PPKM Level 4 pada 26 Juli 2021 jika kasus penularan Covid-19 menurun.

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close